Pihak Kepolisian Cek Tanah Longsor di Gunung Putri Yang Menutup Akses Jalan, Sejumlah Rumah Terdampak

Bogor – jurnalpolisi.id

28 Desember 2023 Bencana tanah longsor melanda Perum Villa Asri 2, Ds Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Rabu, 27 Desember 2023, sekitar pukul 18.00 WIB. Kejadian ini terjadi saat hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah kecamatan tersebut.

Akibat longsor tersebut, akses jalan utama tertutup oleh material longsoran, menghambat pergerakan warga. Tidak kurang dari tiga rumah juga terdampak, dimana tanah longsor masuk ke halaman rumah mereka.

Kapolsek Gunung Putri, Akp Didin Komarudin, SH, menjelaskan bahwa Polsek Gunung Putri segera merespons laporan warga setelah menerima informasi tentang bencana ini. Pihak kepolisian bersama instansi terkait langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan lapangan untuk mengevaluasi situasi.

“Turunnya hujan dengan intensitas tinggi menjadi pemicu bencana ini. Kami, bersama BPBD Kab. Bogor dan Pihak Damkar, bekerja sama untuk menangani dampaknya, termasuk membersihkan material longsoran di akses jalan dan membantu membersihkan halaman rumah yang terdampak,” ujar Kapolsek Didin.

Upaya penanganan darurat dilakukan agar akses jalan dapat segera dibuka kembali dan rumah-rumah yang terkena dampak dapat dibersihkan dari tanah longsor. Koordinasi antarinstansi terus dilakukan guna meminimalkan risiko dan memulihkan keadaan di lokasi bencana. (Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *