Polsek Rupat Manfaatkan Momen Natal untuk Himbau Pemilu Aman dan Damai 2024

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Polsek Rupat, 26 Desember 2023 Dalam momen perayaan Natal, Bhabinkamtibmas Polsek Rupat, Aipda Ahmad Fauzi, tidak hanya mengamankan perayaan Natal tetapi juga menyampaikan himbauan menjaga Pemilu aman dan damai tahun 2024.

Aipda Fauzi, yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal, memberikan ucapan selamat dan melakukan sterilisasi bangunan Gereja GPDI Desa Hutan Panjang Kecamatan Rupat. Tindakan ini dilakukan guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan sebelum ibadah Natal dimulai pada Senin, 25 Desember 2023.

Pengamanan perayaan Natal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama bagi pemeluk agama Kristen Protestan dan Katolik. Meskipun cuaca sebelumnya gerimis, semangat masyarakat untuk merayakan tidak terhalang.

Usai ibadah Natal, Aipda Fauzi meminta waktu kepada Pengurus Gereja untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan Pemilu aman dan damai 2024. Dia mengingatkan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan dalam pergaulan masyarakat.

Aipda Fauzi juga menyampaikan pesan dari Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H.,S.I.K,M.H, melalui Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo, S.H. bahwa saat ini kita dalam rangka tahapan Pemilu serentak tahun 2023/2024. Masyarakat diminta bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Ia menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang banyak muncul melalui media sosial, serta menghindari terprovokasi untuk berbuat negatif yang dapat mengganggu kamtibmas tahapan Pemilu.

Aipda Fauzi juga mengajak masyarakat melaporkan permasalahan di lingkungan sekitar dan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencari solusi. Informasi dapat disampaikan melalui Bhabinkamtibmas di setiap desa maupun kelurahan atau melalui call center Polsek Rupat dengan nomor 08127969993.

Di akhir kegiatan himbauan, Aipda Fauzi menyempatkan diri untuk berfoto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan dukungan terhadap kampanye Pemilu yang damai.

Editor Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *