Bhabinkamtibmas polsek Rupat Aipda ahmad fauzi mengucapkan selamat hari ibu yg jatuh pada hari jum. At. 22/12/2023

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 tepat ny pada hari jum. At adalah hari ibu yang ke 95 tahun 2023merupakan momen yang sangat istimewa dan penuh makna bagi masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tanggal ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu, tetapi juga sebagai penghormatan atas peran dan kontribusinya dalam membangun keluarga dan masyarakat.

Sejarah Hari Ibu 22 Desember sendiri bermula dari Kongres Perempuan dan kemudian ditetapkan sebagai hari ibu nasional melalui Dalam momentum yang penuh kehangatan ini, mari kita rayakan kehadiran sosok ibu dengan penuh cinta dan apresiasi atas segala baktinya ungkap Aipda ahmad fauzi

Sejarah Singkat Hari Ibu 22 Desember
Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sejarah Hari Ibu di Indonesia Merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pertama yang dilaksanakan pada tanggal 22-25 Desember 1928 yang berhubungan dengan perempuan dihasilkan:

Munculnya keinginan untuk membentuk organisasi yang solid dengan hadirnya “Perserikatan Perempuan Indonesia”.
Pengembangan kesadaran tentang perempuan dan masyarakat luas.
Mengenang perjuangan dan semangat kaum perempuan.
Pada awalnya, peringatan Hari Ibu hanya untuk mengenang jasa ibu yang begitu istimewa. Namun seiring berjalannya waktu, Hari Ibu juga menjadi momen khusus untuk mendorong seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan dukungan dan mengingat kembali hari kebangkitan dan persatuan perjuangan kaum perempuan ( Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *