Anggota DPRD KBB Partai Demokrat Pither Tjuandys Bersama Bacaleg DPRD Provinsi Dan DPR RI Hadiri Pesta Rakyat Peresmian Jalan Di Desa Cikole

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Fraksi Partai Demokrat, Pither Tjuandys, S.Ip, MM bersama rombongan Bacaleg DPR RI Dr. Rudy G Bastari dan Bacaleg DPRD Provinsi Cecep Rustandi hadiri acara pesta rakyat peresmian jalan atas selesainya pembangunan rabat beton di Kampung Cibedug, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, KBB, pada Rabu (20/12/2023).

Diketahui, jalan kampung yang melingkupi RT 01 RW 14 dan RT 05 RW 13 sepanjang 180 meter, lebar 2,5 meter itu dimulai dari hasil swadaya masyarakat, kemudian masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui reses anggota DPRD KBB, Pither Tjuandys, S.Ip, MM.

Dalam sambutannya, Pither menyampaikan sebagai anggota DPRD KBB, ia wajib memperhatikan dan memberikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Saya mendengar suara masyarakat lewat reses, kemudian saya perjuangkan pada saat rapat anggaran. Hari ini kerja nyata kami sudah nyata terlihat melalui pembangunan, kami kembalikan uang rakyat untuk membangun wilayah, karena Pemerintah juga tidak bisa bekerja sendiri, itulah pentingnya kolaborasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pither juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bandung Barat atas kerjasamanya, khususnya kepada Pj. Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Sekda KBB, TAPD dan Dinas terkait.

“Karena anggaran ini adalah program utama daripada Dewan yang tidak lepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KBB. Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, hingga kembali dirasakan oleh rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Politikus Partai Demokrat itu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut untuk tidak Golput pada Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

“Sebagai anggota DPRD di Komisi l saya sampaikan, bahwa pada tanggal 14 Februari jangan ada Golput. Sebagai warga negara yang baik dan punya hak pilih, pada waktunya memilih datanglah ke TPS membawa surat panggilan, serahkan kepada petugas, nanti diganti dengan lima lembar kertas suara berwarna. Warna hijau untuk DPRD tingkat Kabupaten, warna biru untuk DPRD tingkat Provinsi, warna kuning untuk DPR tingkat pusat atau RI, warna merah untuk DPD, warna abu-abu adalah pilih Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Pither menambahkan, jangan pilih Dewan yang mengurus diri sendiri dan keluarganya.

“Pilih Dewan yang mau turun melihat keadaan masyarakat, untuk Dapil lll saya sudah turun ke semua wilayah, saya juga tau dimana kesulitannya. Berharap dari Pemerintah Desa, kasihan. Pemerintah Desa hanya mendapatkan 1,8 miliyar terus dibagi berapa RW, belum ditambah lagi program berapa persen, penanganan kesehatan juga ekonomi masyarakat, apakah mampu. Jadi harus berkolaborasi dengan Dewan dari Kabupaten, Dewan dari Provinsi, Dewan dari tingkat RI bersinergi bersama-sama membangun wilayah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Kampung Cibedug Aep Supriatna mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD KBB, Pither Tjuandys yang telah memperjuangkan aspirasi warga masyarakat setempat sampai dengan selesainya pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan dua RT dan dua RW.

“Tahun yang akan datang mudah-mudahan apa yang dicita-citakan, yang menjadi tekad Pa Pither bersama rekan-rekannya semoga dilancarkan. Terutama di kampung Cibedug, semoga warga masyarakat disini semua mendukung keinginan Pa Pither bersama rekan-rekannya di waktu pemilihan anggota DPRD tanggal 14 Februari 2024. Semoga kita semua selalu ingat jasa-jasa Pa Pither, dan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memfasilitasi untuk acara ini,” tutupnya.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *