Pelaksanaan Survey Re. Akreditasi UPT Puskesmas Teluk Lecah Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Puskesmas

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Tim surveyor kmkp dr fauziah. M. Kes. Dan drg Sinta buana, Camat rupat di wakili ibu pitriyani AMd kasi kesehatan kecamatan Rupat memberikan sambutan dan mengucapkan selamat untuk upt puskesmas teluk lecah untuk Re. Akreditasi
Kapolsek Rupat di wakili oleh bhabinkamtibmas desa sri Tanjung dan desa teluk lecah. Bripka supra wira da Aipda Rio asmar
Juga dihadiri babinsa desa sri Tanjung S. Sinaga
Dinas kesehatan kabupaten bengkalis diwakiki oleh bapak dr recky menyampaikan akreditasi ke16 puskemas teluk lecah kecamatan Rupat dari 19 puskesmas

Kepala UPT dr nelya sasmita memberikan kata sambutan dan berterimakasih kepada TIM SURVEYOR dan memperkenalkan tim” Inti di puskesmas teluk lecah semua intansi pemerintah juga masyarakat yang telah hadir di UPT puskesmas teluk lecah. Selain itu dr nelya juga berterima kasih kepada ibu pkk herlina. SH yang turut hadir

Akreditasi Puskesmas Merupakan Upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan yang dilakukan melalui manajemen mutu.Penyelenggaraan Upaya kesehatan dan sistem pelayaanan klinis untuk memenuhi standart akreditasi yang ditetapkan dan peraturan perundang-undangan serta pedoman yang berlaku agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu dikelola dengan baik,baik kinerja pelayanan ,proses pelayanan ,maupun sumber daya yang digunakan .Masyarakat menghendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu serta daapat menjawab kebutuhan mereka .

Oleh karena itu upaya peningkatan mutu,manajemen resiko dan keselamatan pasien perlu diterapkan pengelolaan puskesmas dan memberikan pelayanan kesehatan yang konfrehensif kepada masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat maupun swasta.

Puskesmas teluk pecah sendiri telah melaksanakan Re-Akreditasi pada hari Rabu ,20 Desember 2023 ,Selama Tiga (3) Hari dengan Tim Surveior dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP).

Dengan adanya survey Reakreditasi ini diharapkan Proses perbaikan mutu pelayanan secara berkelanjutan serta berkesinambungan di puskesmas teluk pecah tetap terjaga( asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *