Warga Kampung Karamat RW 07 Bersama Pemerintah Desa Cikahuripan Gelar Acara Tasyakuran Jalan Desa

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Warga Kampung Karamat RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bahagia, karena ruas jalan Desa yang sebelumnya rusak, kini telah diperbaiki.

Begitu senangnya, mereka bahkan menggelar tasyakuran didepan halaman Masjid Jami` Al Mukarromah, pada Minggu (17/12/2023).

Acara tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur warga, setelah jalan Desa sepanjang 170 meter, lebar 4 meter itu telah diperbaiki.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto beserta jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan kepemudaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto menyampaikan, bahwa perbaikan jalan ini atas musyawarah tingkat RW, tingkat Dusun, kemudian hasil musyawarah itu diajukan ke Pemerintah Desa.

“Dijadikan musyawarah Desa, dan terealisasi lah pengaspalan jalan. Ini ajuan bapak ibu semua, bukan saya tiba-tiba membangun, tapi ini ajuan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, jalan Desa itu telah diusulkan untuk dibangun. Disebabkan terjadinya Pandemi Covid-19, sejumlah anggaran yang seharusnya direalisasikan untuk infrastruktur termasuk perbaikan jalan tersebut harus terefocusing untuk penanganan Covid-19.

“Nah, sekarang alhamdulillah kita sudah melewati Pandemi Covid-19, sedikit demi sedikit saya bersama teman-teman Pemerintah Desa Cikahuripan sudah mulai bisa melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Tak berhenti sampai disitu, Oman juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD KBB dari Partai Demokrat, Pither Tjuandys, S.Ip, MM yang telah memperjuangkan aspirasi warga Kampung Karamat RW 07 kepada Pemkab Bandung Barat.

“Ini ajuan bapak ibu semua, berarti ada kolaborasi, kita semua harus mengucapkan terimakasih ke Pak Dewan karena jalan sudah diperbaiki. Mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, hal serupa juga disampaikan oleh anggota BPD Desa Cikahuripan Dedi Suhendar lewat sambutannya. Ia mengamanatkan kepada seluruh warga RW 07 untuk menjaga dan merawat jalan tersebut.

“Terutama sampah, dan drainase air harus dipelihara sedemikian rupa, supaya awet jalannya kita pakai bersama. Manfaat juga banyak sekali dengan di hotmixnya jalan ini, selain kita bisa menikmati, kita juga bisa meningkatkan roda perekonomian yang ada di RW 07 khususnya dan umumnya Desa Cikahuripan,” katanya.

Sementara, saat dikonfirmasi oleh awak media Ketua RW 07, Yati menyampaikan, bahwa kegiatan Tasyakuran ini bersumber dari ide warga.

“Karena jalan utama ini yang sebelumnya rusak, kini sudah di hotmik dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Nah, untuk jalan yang ke arah Masjid ke sana itu adalah bantuan dari Pak Dewan Pither Tjuandys, karena kita udah merasa jalan di RW 07 sudah bagus, jadi warga itu mengirimkan ide untuk mengadakan syukuran,” ujarnya.

Adapun bentuk syukurannya adalah, sambung Yati mengatakan, kita akan makan bersama di sepanjang jalan, sekalian acara potong pita dan potong tumpeng.

“Alhamdulillah pada hari ini kami sudah menerima bantuan penghotmikkan jalan di RW 07 sepanjang 170 meter dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Untuk Kepala Desa dan kepada Pemerintah Desa Cikahuripan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena pengajuan dari musyawarah RW di ajukan ke musyawarah Desa dan di musyawarah Desa itu terealisasi. Semoga Pak Dewan Pither dan Pak Kades sukses selalu,” ucapnya.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *