Kepala Dinas Kependudukan Batanghari Resmi Dilantik Oleh Bupati M Padhil Arief

Batanghari – jurnalpolisi.id

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan” Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pertama di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari Tahun.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari yang baru. Semoga jabatan ini menjadi berkah,” kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa, Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari memiliki peran penting dalam pemberian pelayanan administrasi kependudukan kepada Masyarakat.

Dimana saat ini, capaian Pemerintah Kabupaten Batanghari pada tahun 2022 berhasil mencapai kepesertaan BPJS Kesehatan (UHC) sebesar 97,53 persen, untuk mendorong angka 100 persen perlu data kependudukan yang baik.

“Bagaimana bisa mencapai 100 persen itu salah satunya di Dinas Dukcapil dengan melakukan cleansing data,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan kepada Kepala Dinas Dukcapil yang baru agar dapat mengkoordinir para staf dibawahnya. Karena Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari, merupakan salah satu dinas yang melakukan pelayanan langsung kepada Masyarakat.

“Saya yakin Reflizer mampu mengkoordinir kawan-kawan di Dinas Dukcapil, Untuk jabatan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari yang dulunya dipegang Reflizer, saat ini kosong, Bupati meminta agar segera diisi.”

“Ada proses yang ditinggalkan, jadi Sekda dan BKPSDMD bagaimana merapikan jajaran di bawahnya. Kita bebaskan kepalanya untuk melakukan itu,” pungkasnya.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari H.Muhamad Azan, S.H. , Asisten I dan II Setda Kabupaten Batanghari, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *