Ketapang Bech Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat

Rupat, Bengkalis – jurnalpolisi.id

Mulai tanggal 14 sampai 17 Desember 2023 di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam dilaksanakan Lomba Jong Layar,Acara Lomba Jong Layar memang dilaksanakan pada setiap tahunnya di Pantai Ketapang dan pada tahun ini diikuti 76 Peserta Lomba Jong Layar.

Biasanya lomba Jong Layar menjadi daya tarik bagi pengunjung di Pandai Ketapang untuk menyaksikan lomba Jong Layar bukan saja dihari Masyarakat Desa Sungai Cinggam dan desa tetangga, namun juga dihadiri masyarakat dari luar pulau rupat.

Lomba Jong Layar dilaksanakan menurut Bapak Jamil,S.pd.i Kepala Desa Sungai Cingam merupakan suatu bentuk bentuk usaha mestarikan kearifan budaya lokal yang telah lama ada di masyarakat di Desa Sungai Cingam Khususya dan masyarakat Pulau Rupat umumnya.

Untuk menarik pengunjung datang ke Pantai Ketapang untuk tahun in , ujar Bapak Kepala Desa Sungai Cingam, mengingat kan lomba dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengunjung yang datang ke Pantai Ketapang setiap tahun ny.

Biasanya kemeriah lomba Jong Layar terlihat dengan warna warni jong layar yang melaju mulai dari titik star sampai finis, dan biasanya para peserta lomba senantiasa mengamati dan mencermati laju dari Jong Layar Miliknya yang ikut berlomba.

Acara Ketapang bech Ketapang di Desa Sungai Cingam merupakan kegiatan akhir tahun 2023 dan diharapakan nantinya menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur sambil menikmati semilir angin dipantai Ketapang yang berpasir putih yang indah dan pada saat air laut surut pengunjung dapat bermain di pantai yang hamparan pasir putihnya sangat luas.pantai Ketapang menjadi salah satu pantai yang terkenal di Pulau Rupat,disamping Pantai Makeruh dan Pantai Lepin.( Sopyan/Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *