PKS CV Basimbah Agri Desa Kampung Dalam Sedang Tahap Pembangunan

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Dalam tempo setahun Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) CV Basimbah Tani Agri yang berlokasi di Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu yang masih tahun pembangunan, dalam tempo setahun sudah mulai dioperasikan, demikian ungkapan H. Suyono sebagai pemilik CV Basimbah Tani Agri, pada awak media Selasa (12/12/2023) disela sela mengawasi para pekerjanya.

Beliau mengatakan, sebelum mendirikan, bangunan PKS terlebih dahulu mengurus perizinan dari intansi terkait di Daerah maupun pusat, bari pihaknya mulai mendirikan pembangunan PKS yang direncanakan berkapssitas 5 ton perjam, terangnya.

Oleh karena itu, tambah H. Suyono, pihaknya sudah mulai membangun peralatan PKS diatas lahan seluas 11 hektar, seperti alat perebusan Tandan Buah Segar ( TBS) dan peralatan setum serta sarana timbangan TBS sebutnya.

Untuk pembangunan selanjutnya, pihaknya akan membangun sarana jalan dan fasilitas PKS tersebut.

Ketika ditanya awak media berapa jumlah biaya keseluruhan pembangunan PKS hingga selesai dan dapat dioperasikan, H. Suyono menjawab, bila diperhitungkan biayanya mencapai Rp. 15 milliar, ujarnya.

Ketika disinggung terkai kebun terkait perkebunan Kelapa sawit yang dia miliki, berapa luasnya, dijawap H. Suyono, saya pribadi. ada. memiliki kebun kelapa sawit seluas 450 hektar yang terdiri dari beberapa lokasi, seperti Dusun Firdaus Desa Lingga Tiga Kabupaten Labuhan Batu Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu dan Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang Labusel.

Untuk masalah pembuangan air limbah nantinya, pihaknya menyediakan waduk, selanjutnya setelah isi waduk tersebut sudah penuh baru kita sedot dan kita bawa limbah tersebut ke lokasi pengolahan pabrik pupuk organik PT. Basimbah Tani Syahdilata di Dusun Bandar Rejo untuk diolah dijadikan pupuk organik, jadi tidak mengganggu pada lingkungan tandasnya mengahiri.

Penulis berita Syafruddin. As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *