Diduga Perencanaan Yang Tidak Matang Benteng Proyek Roboh Hingga Menimpa Rumah Warga


Bandung – jurnalpolisi.id

Benteng yang dibangun oleh proyek PT. PJM setinggi 4 meter yang berlokasi di RT 04 /10 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimeunyan Kabupaten Bandung, pada hari minggu (10/12) sekira pukul 14.30 roboh hingga menimpa rumah warga di bawahnya.

Kejadian tersebut menurut keterangan warga sekitar menerangkan bahwa hujan dari sejak siang sekitar pukul 14.00 WIB turun sangat deras, hingga air yang meluncur dari atas ke arah benteng yang roboh tergenang dikarenakan tidak tersedianya saluran air yang mengakibatkan jebolnya benteng tersebut, terang warga.

Sementara itu menurut keterangan dari pihak keamanan RW 10 pak Permana saat ditemui di lokasi mengatakan benteng setinggi 4 meter roboh menimpa 4 rumah dibawahnya, dalam kejadian tersebut menurutnya tidak menimbulkan korban jiwa, namun rumah yang tertimpa runtuhan benteng mengalami kerusakan yang cukup parah karena jebol terrimpa reruntuhan benteng.

Lebih lanjut Permana mengatakan, penghuni rumah yang tertimpa reruntuhan saat ini mengungsi dan mengontrak rumah ditempat yang lebih aman, ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 10 pak Wawan menerangkan, pihaknya telah mengkoordinasikan dengan pihak perumahan Behaipel pak Riyan (4 rumah yang tertimpa di komplek Behaipel), pak Wawan juga sudah menghubungi pihak pemilik PT. PJM pak Handi dan pak Joni namun menurutnya tidak nyambung, ujarnya.

Pak Wawan menambahkan, direncanakan pada hari Senin (11/12) akan ada pertemuan dari pihak Behaipel dan PT. PJM dan pertemuan tersebut akan diadakan di Kelurahan Padasuka, jelasnya.

Terpisah pengawas lapangan PT. PJM sdr. Yudit ketika ditemui dilokasi kejadian tidak bisa memberikan keterangan (no koment). (Burhan/Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *