Ajak Pemilu Damai, Polresta Banyuwangi Gelar Bakti Sosial Bareng Warga dan Karang Taruna

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024, Polresta Banyuwangi menggelar acara bakti sosial kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, pada Jumat (8/12/2023) tersebut, berlangsung khidmat.Acara diawali dengan penyerahan bantuan sosial, berupa paket bingkisan sembako kepada warga pra sejahtera di wilayah setempat.

Selain pembagian paket sembako, Polresta Banyuwangi juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, dengan melibatkan Dokkes Polresta.Dalam kesempatan itu juga dilakukan tebar benih sebanyak seribu lima ratus bibit ikan nila di kolam bekas galian c yang berada di Dusun Krajan Kulon, Desa Wonosobo.detiknusantara.org

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Dedy Foury Millewa melalui Kasat Binmas Kompol Toni Irawan mengatakan, acara itu merupakan kegiatan serentak bersama Korbinmas Baharkam Polri dan Polda Jatim.

“Ini dalam rangka Nusantara Cooling System dan memelihara Kamtibmas menuju Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” kata Toni, Jumat (8/12/2023).

Menurut Toni, bakti sosial itu untuk meningkatkan sinergitas antara aparatur bersama seluruh potensi masyarakat.Sehingga situasi keamanan, ketertiban di masyarakat menuju Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Kita boleh berbeda pilihan, namun dalam pilar kebangsaan kita harus tetap berbhineka tunggal ika. Berbeda tapi tetap satu jua,” tegas Toni.

Yang lebih menarik, Polresta Banyuwangi juga menggandeng kelompok pemuda dalam acara bakti sosial tersebut.

“Kami berharap para pemuda di sini (Ormas Jagong Wonosobo) dan teman-teman Karang Taruna Banyuwangi untuk bisa saling menjaga situasi pemilu dengan aman dan damai,” tutur Toni.

“Mari bersinergi untuk membangun Banyuwangi lebih sejuk, tanpa ada perselisihan. Beda pilihan boleh, tapi tetap bersahabat dan saling menjaga,” tambah Toni.Kepala Desa Wonosobo, Imam Muslim berterimakasih kepada jajaran Polresta Banyuwangi yang telah aktif dalam membangun dan mengayomi masyarakat di wilayahnya.

“Merupakan sesuatu yang terhormat, Polresta Banyuwangi memusatkan kegiatan tersebut di desa kami. Sangat bermanfaat untuk masyarakat kami,” ujar Imam.Sementara itu Ketua Karang Taruna Banyuwangi, Rizki Alfian Restiawan, mengaku siap bersinergi dengan Polresta Banyuwangi untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Tentu ini yang kita inginkan bersama, saling menjaga situasi agar tetap kondusif. Kami Karang Taruna siap bermitra dan bersinergi dengan Polresta Banyuwangi,” kata Rizki.

Dalam kesempatan itu turut hadir Forum Pimpinan Kecamatan Srono, Kapolsek, Danramil, Camat dan seluruh jajaran serta unsur pemuda.

Acara baksos itu diakhiri dengan zoom meeting bersama Korbinmas Baharkam Polri yang dipimpin oleh Wakapolda Jatim bersama Dirbinmas dan PJU Polda Jatim.(Basuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *