Wakapolda Kepri Gelar Jumat Curhat dalam Rangka Operasi Nusantara Cooling System Bersama Para Awak Media Kota Batam

BATAM, jurnalpolisi.id

Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin. SIK. MH Gelar Jumat Curhat dalam Rangka Operasi Nusantara Cooling System Bersama Para Awak Media Kota Batam bertempat di Ruangan Ballroom Merak Golden View Hotel Kec. Bengkong, Kota Batam. Jumat (08/12/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin. SIK. MH, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH. SIK. MH., Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Batam Ibu Jernih Millyati Siregar. Sag. Mpd, Ketua MUI Kepri Bpk. Dr. Bambang maryono. Mpd, Kabid Humas Polda Kepri KBP. Zahwani Arsyad. SIK, Wadir Sabhara Polda Kepri AKBP. Ike Krisna Dian, Wadir Binmas Polda Kepri, Para Perwakilan Tokoh Masyarakat se Kota Batam, Para awak media se Kota Batam.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin. SIK menyampaikan bahwa cooling system itu ibarat mesin perlu adanya cooling system, jika tidak ada maka akan meledak, dalam hal ini Polisi harus menjadi cooling system yang mana pada masa pemilu ini masyarakat tingkat emosinya sangat panas ibarat RPM mesin yang digas terus maka akan panas.
Caranya bagaimana yakni dengan cara Media cetak dan online juga harus ikut andil jangan hanya Media sosial yang bermain kasihan masyarakat jika masyarakat menerima informasi yang salah.

Media sosial itu tidak ada memiliki kontrol seperti Media cetak maupun Media mainstream lainnya yang mana Media cetak dan siaran TV merupakan cooling system karena ada redaksi yang menyaring berita bukan seperti Media sosial yang begitu viral baru bisa dikenakan UU ITE.

Salah satu cooling system yang lain adalah tokoh masyarakat dan tokoh agama agar berita yang mengarah kepada agama atau pun sara juga dapat disaring dengan para tokoh tadi. Ini adalah untuk mengingat kan kita jangan ikut panas dengan suasana yang ada maka peran dari KPU juga harus ada untuk lebih berperan aktif di masyarakat memberikan informasi yang jelas.

Mudah mudahan Kota Batam maupun Provinsi Kepri pada umumnya akan lebih aman jika kita lebih semua saling bekerja sama. Karena kami juga butuh dukungan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga Media yang akan menjadi cooling system.

Karena saya yakin kota Batam sangat menginginkan sitkamtibmas yang aman dan nyaman apalagi banyak investasi yang akan terganggu jika situasi kita sini tidak kondusif. Ucap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin. SIK.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH. SIK. MH menghimbau kepada masyarakat Kota Batam khususnya partai politik dan para caleg agar memasang alat praga kampanye sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh KPU maupun Bawaslu, kami dari Kepolisian akan mengawal kegiatan tersebut dan sebagai Leading Sektor dari KPU dan Bawaslu yang akan melakukan penertiban apabila ada alat kampanye yang tidak sesuai aturannya.

Ini untuk menjaga Estitika dan keindahan Kota Batam, karena alat praga yang di pasang tidak sesuai dengan aturan dapat menggangu keindahan Kota Batam, untuk itu para partai politik dan caleg agar menaati aturan tersebut demi kebaikan kita bersama, Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH. SIK. MH.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *