Sebanyak 80.000 Benih Ikan Mas dan 5.2 ton Pakan Ikan diBagikan Oleh H.Ismet Amzis SH

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Sebanyak 80.000 benih Ikan mas dan 5,2 ton pakan ikan diserahkan oleh H. Ismet Amzis. SH, kepada masyarakat Tabek Gadang Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi.

Anggota DPRD Provinsi Ismet Amzis SH, bahwa ibit Ikan ini disebarkan di 5 lokasi kolam tabek gadang Aur Kuniang kecamatan ABTB.

Sebagai pokir anggota dprd Provinsi Sumatera Barat dengan berupa Bibit Ikan Mas dan Pakan ikan dan di dampingi Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sumbar.

Ismet Mengatakan, dengan penyebaran bibit ikan dan pemberian Pakan ikan ini saya berharap nantinya bibit ikan yang kita sebar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan dapat juga memenuhi kebutuhan keluarga.

“Pesan saya, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan tabek gadang, jangan menjadikan tabek tempat pembuangan sampah dan jangan membuang deterjen di kolam tersebut, karena akan mempengaruhi perkembang biakan populasi ikan pada kolam. Ungkap Ismet.

Ismet menambahkan, jika di saat panen nanti agar setengah dari hasil panen dapat di jual serta sisanya di kembang biakan lagi sehingga kolam tetap menjadi produktif. Pungkas Ismet

Anggaran Dana Pokir yang di berikan Ismet Amzis ini merupakan anggaran dari Dana Pokirnya yang di perkirakan menjapai 200 juta rupiah. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *