PW Fast Respon Nusantara Siap Dukung Pemilu Damai 2024 dan Tangkal Berita Hoaks

JAKARTA, jurnalpolisi.id

Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) mendeklarasikan kampanye damai, tanpa hoaks, kampanye gelap, ujaran kebencian, politisasi SARA juga tanpa politik uang. Sabtu (2/12/2023).

Deklarasi damai dan tahapan kampanye sudah di berlakukan maka dari itu PW FRN siap mendukung demi mewujudkan pemilu damai. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara Agus Flores.

Dalam siaran persnya, ia menjelaskan bahwa Fast Respon Nusantara merupakan perkumpulan wartawan mitra Polri siap mendukung pemilu damai 2024. “Fast Respon Nusantara merupakan perkumpulan media mitra Polri, counter opinion Polri dimana terdapat 21 ribu wartawan tergabung di seluruh Indonesia dan kita siap bersinergi bersama Bawaslu RI, Polri dan TNI dalam mengawal dan menciptakan pemilu damai 2024,” ujar Agus Flores.

Senada dengan Ketua Umum, Sekjend FRN menambahkan bahwa mulai dari tahapan hingga akhir pemilu 2024 dan menangkal berita hoaks yang dapat merusak pemilu berintegritas, aman, sejuk dan damai serta lancar, sesuai arahan Ketua Umum FRN Pusat.

“Selain itu mari kita untuk bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas dan mendukung pemilu damai 2024. Sekali lagi pengurus FRN menyampaikan, Kami Perkumpulan Wartawan Polri siap dan berkomitmen mendukung dan bersinergi untuk ciptakan pemilu aman, damai dan sejuk serta menangkal berita hoaks,” katanya.

Kata dia, kita juga melakukan monitoring terhadap politik uang, politik rasis, dan politik apapun yang merusak kemurnian pesta demokrasi di pemilu 2024. “Oleh karena itu kita menghimbau untuk tidak terprovokasi oleh pihak manapun, pergunakan hak suara murni, dan bahkan FRN siap membantu Kamtibmas,” pungkasnya. ( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *