Konsolidasi Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tingkat DPC se-Mandailing Natal

Mandailing Natal – jurnalpolisi.id

Konsolidasi Pemuda Batak Bersatu Tingkat , DPC, se-Mandailing Natal Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ( perwakilan), menghadiri acara Pelantikan Pemuda Batak Bersatu Mandailing Natal. Konsoludasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mandailing Natal bertempat di Gedung Serba guna Desa Kampung Baru Kecamatan Payabungan utara, Sabtu (02/12/2023).

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Dr ronal Gomar purba msi, Menyerahkan SK ( Surat Keputusan) Kepada Marlon Marbun, menjadi Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC),Lamhot Yohanes sinaga menjadi Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Sartika Br Simamora menjadi Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara periode 2023-2028.

Dr Ronal Gomar purba msi dalam kesempatan ini mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Kabupaten Mandailing Natal yang telah dilantik. Disebutnya hal ini merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas sebagai pengurus pimpinan daerah.

“Saya yakin mempersiapkan acara ini Kalian tidak punya kesulitan untuk mendesain dan menjalankannya. Tapi ke depan, tantangan akan lebih besar terutama tantangan internal Anda sendiri,” tambahnya.

Oleh karena itu, Dr Ronal Gomar Purba msi menekankan, semua pengurus PBB yang telah menerima SK kepengurusan ini tetap mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan dan selalu bergandengan tangan.

Gomar juga mengingatkan agar seluruh kader PBB dimanapun berada menjunjung tinggi semboyan Satu Rasa Satu Jiwa, dan slogan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong.

“Semboyan ini sangat berat dan sulit dijalankan karena pertama-tama kita harus kalahkan diri sendiri dulu untuk menjalankannya,” kata Gomar.

Saat ditemui, Marlon Marbun Ketua DPC Mandailing Natal mengatakan Pemuda Batak Bersatu atau PBB adalah sebuah organisasi masyarakat yang sudah lama terbentuk di tingkat pusat beberapa tahun, namun di tingkat Kabupaten Mandailing Natal baru 2 tahun.

“Sebagai organisasi masyarakat khususnya organisasi pemuda, kami berharap organisasi PBB ini berperan aktif untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara yang sama-sama bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” ungkap Marlon Marbun.

Marlon Marbun juga mengatakan PBB ini adalah wadah untuk ikut mengarahkan, membimbing, dan mendukung pemuda Batak supaya lebih peduli menjaga persatuan, kesatuan, serta pembangunan, khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Ini adalah suatu organisasi yang punya tujuan baik dan mulia. Ini tentu kita dukung sepenuhnya,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan DPRD SUMUT Ir.Takkas Manippan Lumban Tobing, Perwakilan PT. Sago Nauli yaitu Bpk korban Lumban tobing beserta jajaran/perwakilan Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal.

Sumber: farras tbn
Kabiro: icukjp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *