Kehadiran Polri dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 Aman dan Damai

Dumai – jurnalpolisi.id

Untuk mensukseskan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Febriari 2024 sebagaimana yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berbagai proses dan tahapan telah dilalui dan saat ini telah ditetapkab Calon Tetap DPRD Kabuparen/Kota, DPRD Propinsi ,DPR pusat dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Pada tahapan dan proses sampai pada penetapannya, peranan Polri dalam mengaja ketertiban dan keamanan telah dirasakan, dengan terwujudnya ketertiban dan keamanan ditengah-tengah Kehidupan masyarakat.

Keberhasilan sampai tahap penetapan, tidak terlepas dari peran,tugas dan fungsi kepolisian yang senantiasa siap menciptakan kondisi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Institusi Kepolisian dalam mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai, senantiasa dijaga kondisi yang ada saat ini, hal ini terlihat dari pembinaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada setiap polsek dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pembinaan ketertiban, keamanan dalam wilayah kerja dari Bhabinkamtibmas polsek yang terdapat di setiap wilayah kerja Polsek.

Untuk menciptakan Pemilu serentak pada tahun 2024 yang aman dan damai, pada tanggal 27 November 2024 polsek Rupat mengagendakan Coffe Morning dalam usaha menjalin silarurahmi dan juga memberikan informasi tentang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 yang aman dan damai,yang juga turut dihadiri pihak mitra kerja,antara lain Koramil,Bhabin,tokoh adat,tokoh agama, pemuda dalam berdiskusi tentang Pemilu Serentak tahun 2024,dengan agenda Coffe Morning Colling system dan cipta kondisi Hamkamtibmas ciptakan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai (Sumber Jurnal Polisi.Id 27/11/2023).acara tersebut menunjukkan peran Polri turut serta mensukseskan Pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024.

Peran polri dalam mensukseskan Pemilu nanti, terlihat dari berbagai tahapan dan proses Pemilu, waktu pelaksanaan Pemilu dan Pasca pemilu nantinya.

Kehadiran polri dalam pelaksanaan Pemilu sebagai pesta Demokrasi lima tahunan telah memberika n suasana yang aman,tertib dilingkungan kerja penyelenggaran Pemilu KPU (Komisi Pemilihan Umum),Bawaslu pada seluruh tingkatannya.pengawalan dalam aspek keamanan dan ketertiban untuk mendukung tugas dan fungsi Penyelenggara Pemilu untuk bekerja dengan tenang,nyaman dalam perspektif lingkungan dimana KPU dan Bawaslu Bekerja.

Presisi Polri yang saat ini kenal, arti presisi
Adalah singkatan dari Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi dan Berkeadilan.
(Sumber Laman Resmi Polri).keberhasilan dalam mewujudkanya sudah barang tentu diperlukan polri yang profesional dalam melaksanakan dan fungsinya sebagaimana yang ditetapkan Undang-Undang Kepolisian dan juga peraturan Kapolri tentang polri dalam mengambil peran ditengah-tengah masyarakat dan khusus pada Pemilu nanti profesionalisme dalam bekerja tetap menjaga netralitas polri.( Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *