IPPK Klaten Berkolaborasi Menyelenggarakan Gelar Karya Pelajar Pancasila

Klaten, jurnalpolisi.id

IPPK Kabupaten Klaten Berkolaborasi dengan beberapa sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Klaten menyelenggarakan Gelar Karya Pelajar Pancasila.

Langkah tersebut sebagai langkah nyata kelanjutan sosialisasi Pembudayaan Pancasila dari BPIP dan Pusat Study Pancasila UGM pada tanggal 22 Juni 2023, yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru PPKn SMP se-Kabupaten Klaten dan beberapa SMA dan SMK.

Saat diwawancara media ini setelah acara Gelar Karya Pelajar Pancasila di SDN 1 Barepan, Kecamatan Cawas, Ketua IPPK Kabupaten Klaten Djoko Sutrisno menyampaikan, Ippk Kabupaten Klaten mengadakan kolaborasi penyelenggaraan Gelar Karya Pelajar Pancasila di lima SMP.

“SMPN 1 Tulung, SMPN 3 Manisrenggo, SMPN 1 Kalikotes, SMPN 3 Ceper dan SMPN 1 Bayat,” ujar Djoko Sutrisno, Kamis(23/11/2023).

Selain dengan SMP, menurut Djoko Sutrisno, IPPK Kabupaten Klaten juga sudah menyelenggarakan Gelar Karya Pelajar Pancasila di tiga SMK dan satu Sekolah Dasar.

“SMK PGRI Pedan, SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara dan SMK Kristen Pedan. Untuk tingkat Sekolah Dasar, diadakan di SDN 1 Barepan, Kecamatan Cawas. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, meriah, sukses dan menyenangkan semua siswa,” ungkapnya.

Djoko Sutrisno menyatakan,tujuan diadakan Gelar Karya Pelajar Pancasila adalah untuk mewujudkan pelajar yang berbudaya dan berkarak ter Pancasila.

“Santun, rendah hati, religius, rajin, disiplin, suka menolong, toleransi, jujur dan berintegritas,” tegas mantan Kadisdik Kabupaten Klaten yang akrab disapa Djoko Tris ini.

Berdasarkan pantauan langsung media ini, penilaian dalam Gelar Karya Pelajar Pancasila, dilaksanakan oleh tim penilai yang dipimpin langsung oleh Ketua IPPK Kabupaten Klaten bersama mantan-mantan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Barepan, Sabari mengucapkan terimakasih kepada IPPK Kabupaten Katen yang telah berkolaborasi dengan SDN 1 Barepan dalam rangka Gelar Karya Pelajar Pancasila.

“Terimakasih juga kami haturkan kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cawas, K3S, wali murid dan semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses,” tuturnya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *