Asraf Pj. Bupati kerinci Launching Pelayanan Publik Terpadu di Danau Kerinci Setiap Hari Rabu

Kerinci – jurnalpolisi.id

Asraf, Pj Bupati Kerinci melaunching pelayanan publik terpadu OPD Kabupaten Kerinci setiap hari Rabu di UPTD pariwisata Danau Kerinci (22/11/2023).

Dalam pantauan awak media jurnal polisi news dilokasi acara, turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kerinci, Forkopimda, seluruh OPD, Camat dan Kades diwilayah Kerinci bagian hilir.

Noviar Zen, Kadis DPMPTSP Kab. Kerinci selaku koordinator dalam pelaksanaan pelayanan publik terpadu tersebut berdasarkan arahan Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa menindaklanjuti hasil rapat PJ Bupati Kerinci Sekda Kerinci dengan seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci serta kepala BPJS Kesehatan Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Samsat Kabupaten Kerinci pada tanggal 11 November 2023.

Dimana PJ Bupati Kerinci, Asraf menginstruksikan perlu segera dilakukan pelayanan publik terpadu OPD yakni DPMPTSP, Dukcapil Dinas Kesehatan, Dinas Pemdes, Kopnaker, Sosial, BPPD, Perpustakaan serta Samsat Kabupaten Kerinci di UPTD pariwisata Danau Kerinci pada setiap hari rabu dalam upaya mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya masyarakat bagian hilir Kabupaten Kerinci.

“Masyarakat Kabupaten Kerinci secara keseluruhan saat ini, belumlah mendapatkan pelayanan publik yang prima dikarenakan jarak dan waktu serta belum terintegrasi nya pelayanan publik yang diberikan oleh beberapa OPD instansi vertikal BUMN BUMD dan swasta,” ujarnya.

Dengan adanya terobosan PJ Bupati Kerinci, Asraf, dengan menginstruksikan DPMPTSP agar mengkoordinir pelaksanaan pelayanan publik terpadu OPD, setiap hari Rabu di Danau Kerinci merupakan terobosan yang sangat brilian mendekatkan pelayanan publik dengan masyarakat. Dan ini juga akan menjadi langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam percepatan mengintegrasikan seluruh pelayanan publik baik oleh opd instansi vertikal BUMN BUMD maupun swasta di Kabupaten Kerinci dalam bentuk penyelenggaraan mall pelayanan publik yang akan diisi oleh beberapa instansi vertikal seperti imigrasi, Pelayanan pajak, Kejaksaan Negeri, BPOM, Polres Kerinci, BPN kemudian BUMN, BUMD dan swasta seperti BPD Jambi, BPJS, PDAM, PLN serta Taspen.

“Seterusnya juga akan diisi oleh beberapa opd kabupaten Kerinci sehingga dapat memberikan kemudahan kedekatan dan kenyamanan dalam masyarakat berurusan dengan pelayanan publik di Kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

Dalam perencanaan pembentukan mol pelayanan publik, Kabupaten Kerinci Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui DPMPTSP Kabupaten Kerinci telah melakukan beberapa tahapan antara lain study tiru ke MPP Yogyakarta sudah melakukan uji publik pembentukan mol pelayanan publik Kabupaten Kerinci sehingga tersusunnya dokumen kajian urgensi penyelenggaraan mall pelayanan publik Kabupaten Kerinci yang sudah kita kirim ke Kementerian PAN RB RI.

“Harapan kita semua semoga pelayanan publik terpadu terbatas di Danau Kerinci ini dapat memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan publik yang prima sembari Pemerintah Kabupaten Kerinci terus melakukan langkah strategis untuk segera berdirinya mall pelayanan publik Kabupaten Kerinci,” harapnya.

Besar harapan kepada seluruh OPD selaku pemberi layanan publik¹ agar dapat memberikan pelayanan publik terbaiknya kepada masyarakat, demi untuk terpenuhinya ekspektasi masyarakat akan pelayanan publik terbaik dari pemerintah.

Sementara itu Pj Bupati Kerinci, Asraf S. Pt mengatakan bahwa Launching ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita minta kepada OPD untuk tidak keluar daerah pada Rabu, karena bisa menghambat pelayanan ini, bagi kepala OPD yang ingin keluar daerah silakan kasih informasi ke Sekda atau Walpri,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Samsat dan BPJS Kabupaten Kerinci, yang telah merespon inisiatif kami selaku pimpinan daerah, yang bersama-sama perangkat daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal ini dapat memberi motivasi bagi aparatur Pemerintah, untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Disamping itu, dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat upaya kita dalam menciptakan Pemerintah yang good and clean governance,” sebutnya.

Asraf menambahkan, atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan selamat atas launching pelayanan publik OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja dan Samsat serta Launching aplikasi mandiri inovasi pelayanan Pelayanan Perizinan Pesilat Sakti DPMTSP, Launching ini sebagai bentuk dukungan Pemda terhadap upaya meningkatkan pelayanan di seluruh wilayah dalam Kabupaten Kerinci, serta sebagai contoh bagi pelayanan lainya, bahwa kita ingin pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kerinci.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *