Murid-murid Kelas ll SDN 03 Pakan Kurai Menuju TMSBK.

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Tidak seperti biasanya, pagi hari Rabu, 22 November 2023, murid-murid kelas lI SDN 03 Pakan Kurai Kota Bukittinggi Sumatera Barat, mereka berjalan kaki menuju ke salah satu destinasi wisata Taman Marga Satwa Kinantan Bukittinggi (TMSBK).

Di perjalanan tepatnya, di jenjang 40. Para murid berseragam kaos hijau dan membawa tas-tas kecil. Tampak keceriaan dari wajah-wajah mereka, dan hari ini, mereka akan melakukan kegiatan studi wisata.

Studi wisata merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para murid. Kegiatan yang dilakukan setahun sekali ini memberikan antusiasme yang sangat tinggi bagi mereka.

Mereka senang mendapatkan kesempatan untuk belajar di luar sekolah. Dengan adanya studi wisata, para murid bisa mengenal langsung lingkungannya secara lebih nyata.

Masa tumbuh kembang paling penting seseorang ialah pada saat ia kecil, baik masa sebelum sekolah maupun saat sekolah dan anak-anak tumbuh secara pesat dan sangat cepat mempelajari suatu hal.

Seiring masa pertumbuhannya, terdapat banyak sekali pertanyaan dalam benak anak-anak yang tidak dapat diungkapkan seluruhnya. Oleh karena itu, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar.

Untuk memfasilitasi keingintahuan tersebut mengajak siswa berjalan-jalan menghirup udara segar amat sangat baik bagi siswa.

Hal tersebut berguna untuk menghilangkan kejenuhan pada siswa setelah dari hari ke hari hanya dituntut untuk belajar dan belajar.

Siswa dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan juga konkret. Mengajak siswa pergi ke tempat wisata

Sebelum berangkat para murid mendapat pesan dari Ibu Desatri Elida, S.Pd selaku Plt Kepala SDN 03 Pakan Kurai Kota Bukittinggi.

“Anak-anak, kalian membawa nama baik sekolah. Bersikaplah di tempat studi wisata dengan baik, sehingga dapat membanggakan sekolah kita,” katanya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *