Kepala desa huta bangun kec. Bukit malintang marataon lubis laksanakan RPJMDESA.

Mandailing natal.- jurnalpolisi.id

Kegiatan program pembangunan desa yang bersumber dari APBN dan APBD di mandailing natal menjadi prioritas desa. Di bidang infrastruktur, fisik, pemberdayaan, ketahanan pangan dan pengadaan barang desa. Kegiatan RPJMDESA langsung di pimpin kepala desa Marataon lubis dan di hadiri Andurohmat nat KUA, sekcam Nurhaniah pulungan, camat ketua BPD Musa lubis, koramil 12 siabu koptu fajar nat, ketua NNB Nurfauzi lubis, tokoh adat, tokoh agama, pada 22 november 2023. Di madrasah MDA muhammadiyah huta bangun.

Adapun rancangan yang di ajukan masyarakat dan karang taruna (NNB) membidangi pembangunan infrastruktur (jalan lingkungan), fisik MCK perempuan, BUMDES (depot air), UMKM (ayam ternak, lembu, doorsmer, florist /papan bunga. Yang akan di rangkum di dalam penggunaan anggaran pendapatan desa (APBDES).

Marataon lubis selaku kepala desa terpilih yang masih di percaya masyarakat untuk memimpin kembali (petahana) di desa menyampaikan. “Kegiatan RPJMDESA ini adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat untuk rencana pembangunan jangka menengah desa, yang mana nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah desa dan juga BPD. Semoga semua usulan yang di ajukan dapat di tampung serta terileasasi di tahun aggaran 2024 nanti”. Tuturnya.

Icuk jp
Kabiro madina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *