Aksi Damai Pedagang Pasar Delima Indrapura Sempat Terjadi Cek Cok

Batu Bara SUMUT – jurnalpolisi.id

Selasa,21-11-2023 Tim Peduli Pedagang Pasar Delima Indrapura mengadakan giat Aksi Damai menyuarakan hak mereka kepada Disnakerperindag Batu Bara, sampai kapan Disperindag memenuhi janjinya atau merelesasikan kios atau lost yang dibangun atau direlokasi akibat Kebakaran dan Pembongkaran dilakukan Disperindag Batu Bara.

Aksi damai yang dilakukan Tim Peduli Pedagang Pasar Delima Indrapura dijaga ketat oleh pihak keamanan TNI, Polisi, Satpol PP dan juga turut hadir Wakapolres Kompol Imam SH, Kapolsek Indrapura AKP Jhoni L Damanik SH, Serta Unsur Pemda lainya ke Pasar Delima Indrapura menjumpai para aksi Damai tersebut.

Aksi damai yang sedang berlangsung sempat bentrok antara Tim Pedagang Pasar Delima Indrapura dengan para Pedagang yang sudah dapat bagian kios atau lost yang dibangun Disnakerperindag, namun dapat dikendalikan dan mengamankan Pihak gabungan Keamanan.

Raya Napitupulu, Selaku Ketua Tim Peduli Pedagang Pasar Delima mempertanyakan Disnakerperindag maunya apa..?

Ketua Tim Peduli Pedagang Pasar Delima menyampaikan Orasinya dengan tujuan Aksi Damai hari ini, hanya menagih janji dan merelesasikan apa yang telah disepakati bersama.

Raya Napitupulu mengajak Disnakerperindag Batu Bara duduk bersama mencari Solusi masalah Pembagian kios atau lost malahan melarikan diri saat Aksi Damai Berlangsung_Ungkapnya Kepada Wartawan Jurnal Polisi-id, Waktu Diwawancarai.

Raya Napitupulu, menduga ada indikasi yang mempermainkan Data Para Pedagang Pasar Delima dari Disnakerperindag dan sengaja membenturkan para pedagang yang sudah dapat kios atau lost dengan Tim Peduli Pedagang Pasar Delima Indrapura serta membagikan kunci ke Pedagang pasar Delima, menyuruh memasuki kios atau lost untuk berjualan, padahal itu yang perlu diverifikasi ulang data Pedagang akibat Dampak kebakaran dan Pembongkaran kios atau lost dilakukan Disnakerperindag Batu Bara, Jelasnya.

Pada Hari Kamis, 23-11-2023 nanti akan diadakan rapat musyawarah agar selesai permasalahan yang dialami Tim Peduli Pedagang Pasar Delima Indrapura dapat berjualan kembali dan dapat menafkahi keluarga yang ditinggalkan dirumah.

Raya Napitupulu berharap dan mengharapkan Disnakerperindag tidak mengingkari janji lagi dan memenuhi janjinya kepada Tim Peduli Pedagang Pasar Delima Indrapura setelah ada Kesepakatan Bersama pada Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) Hari Kamis nanti, Pungkasnya.

(Kabiro JPN Husaini Yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *