Dandim Banyumas Bacakan Amanat KASAD Dalam Upacara 17an

Banyumas,– jurnalpolisi.id

Kodim 0701/Banyumas dan Minvetcad IV-01 Purwokerto menggelar upacara bendera tujuhbelasan yang dilaksanakan di lapangan Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS. Jumat 17/11/2023..

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., bertindak sebagai Irup, Kapten Inf Agus Kuntoro sebagai Komandan Upacara, Kapten Arh Wagim sebagai Perwira upacara, Sertu Jumanto sebagai pembaca UUD 1945, Koptu Bagus sebagai Pengucap Sapta Marga dan PNS Rahwono sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

Pada kesempatan itu Irup membacakan amanat Kasad yang isinya bahwa kita harus selalu senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karuni-Nya, kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Selaku KASAD, saya menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh prajurit dan PNS TNI-AD sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat kepada TNI-AD masih terjaga dengan baik.

Saya mengingatkan, dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu, saya menekankan kembali kepada seluruh prajurit TNI-AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara.

Jangan sampai ada prajurit yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif). Pungkasnya.

( Arif JPN/Aul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *