Pertandingan Liga APDESI Diadakan di Stadion KONI Batanghari

Batanghari – jurnalpolisi.id

Turnamen Liga Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jambi resmi bergulir, yang di Adakan di station KONI Batanghari, liga pembuka antara tuan rumah yakni, APDESI Batanghari vs APDESI Tanjung Jabung Timur, Rabu (15-11-23).

Untuk di ketahui Liga APDESI ini merupakan yang pertama kali nya di Adakan di Provinsi Jambi, yang di ikuti oleh 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi jambi.

10 Kabupaten/Kota di antara nya yakni, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Sungai Penuh, serta Kabupaten Kerinci.

Kepada awak media ketua APDESI Kabupaten Batanghari Nurul Hilal mengatakan, bahwa turnamen ini di adakan salah satu nya bertujuan mempererat tapi silaturahim antar sesama Kepala Desa (Kades)

“Tujuan utama Liga APDESI ini ialah menjalani tali silaturahim antara Kades se Provinsi Jambi, dan ini merupakan turnamen pertama APDESI di Provinsi Jambi, dan kebetulan pada saat ini di adakan di Kabupaten Batanghari,” Katanya.

Lebih lanjut, Hilal berharap dengan adanya Liga APDESI ini mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk berolahraga, terutama sepak bola.

“Saya berharap kedepan, bukan cuma menghasilkan siapa yang jadi pemenang
di antara DPC APDESI, bukan itu tujuan utama kami, namun kami menunjukan kepada generasi muda, bahwa olahraga terutama sepak bola itu bukan cuma anak muda yang mampu melaksanakan, serta kami ingin menjadi contoh bagi anak-anak muda agar lebih giat dalam olahraga,”harap Hilal.

Lanjut Hilal, berharap untuk APDESI Batanghari, agar selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi.

“Untuk APDESI Batanghari ,semoga kompak selalu, dan menjaga silaturahmi sesama Kades se Kabupaten Batanghari, yang tujuan utama APDESI adalah memperjuangkan hak-hak desa dan Kades,” Tutupnya.

Hilal juga menyampaikan bahwa Liga APDESI ini di berlansung Enam (6) hari, yakni dari tanggal 14-19 November 2023.(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *