Bantu Entaskan Kemiskinan, Program BPNT di Lamongan Tepat Sasaran Dan Merata

Lamongan – jurnalpolisi.id

Untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan cita-cita bangsa dan negara perlu adanya program yang berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengingat bahwa kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi. Salah satu program penanggulangan kemiskinan adalah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Di Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan merupakan salah kecamatan yang menerima bantuan tersebut sejak beberapa tahun yang lalu. Dan sudah berkali-kali melakukan perubahan yaitu yang pertama raskin dan yang terakhir atau saat ini yaitu BPNT.

Penunjukan agen bpnt yang selalu menjaga dan mengkontrol kualitas barang sehingga sampai sekarang para penerima bantuan puas dan minus komplain tentang tidak layaknya beras, minyak maupun bahan sembako lainnya. sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik.

Masyarakat sebenarnya termudahkan dengan adanya agen bpnt yang sudah disediakan di masing-masing desa dengan begitu mereka tidak perlu kesulitan menukarkan uang tunai dengan paket sembako ke toko lain, dengan begitu pendataan juga lebih mudah.

Untuk masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM bisa mendaftarkan diri kepada pemerintah Desa setempat kemudian dengan rekomendasi kecamatan bisa diusulkan ke dinas sosial Kabupaten untuk didaftarkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

(Roziq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *