Kelurahan Birugo Kota Bukittinggi, Persiapkan Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Kelurahan Birugo Bukittinggi, terpilih menjadi salah satu Wakil Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) untuk maju pada penilaian Kelurahan tingkat Kota Bukittinggi 2023.

Berbagai persiapan tengah dilakukan pihak kelurahan untuk mencapai hasil maksimal.

Lurah Birugo Adrian menyampaikan kepada awak media di ruangan Kantor Lurah Birugo Bukittinggi pada Rabu (08/11/2023), tahun ini mendapat kepercayaan untuk mewakili Kecamatan ABTB untuk mengikuti lomba tingkat Kota Bukittinggi.

“Dalam persiapan lomba ini, kami telah menghimpun data-data yang diperlukan untuk menunjang terlaksananya lomba dimana  rencananya akan dilaksanakan di  pertengahan bulan ini, ” ujar Adrian.

Dikatakannya, persiapan tersebut telah dilakukan sejak jauh hari dan
kita juga telah membuat program kegiatan seperti pemberdayaan masyarakat diakhir tahun ini.

“Kita juga sedang membuat inovasi – inovasi baru dan untuk kegiatan produk unggulan berupa produk – produk yang dihasilkan dari KUBE , KWT, dan UKM yang ada di Kelurahan Birugo, sudah diakomodir dan akan diekpos nantinya pada saat lomba, ” bebernya.

Adrian mengucapkan Alhamdulilah kita bersyukur karena Kelurahan Birugo mendapat kepercayaan dari Poltekkes Padang yang menurunkan mahasiswanya untuk mengadakan PKL yang akan dilaksanakan dalam 1 bulan kedepan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 65 orang yang akan mengabdi di kelurahan Birugo

Menurut Adrian, salah satu kegiatannya yakni Pemberdayaan Perempuan berbasis gender, ini yang kedua kalinya Kemenkes Poltekkes Padang berkerja sama dengan Kelurahan Birugo. terang Adrian

Kita akan berusaha untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan yang telah kita programkan ditahun 2023 dengan sebaik-baiknya dengan menggerakkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan membuat lingkungan menjadi lebih bersih, ” harap Adrian.

Lurah Birugo Adrian menilai, partisipasi dan antusias masyarakat selama ini sangat bagus,   hal ini akan berpengaruh pada penilaian, karena salah satu indikatornya adalah kelembagaan dan partisipasi masyarakat.

“Kita optimis, modal ini bisa mengantarkan Kelurahan Birugo untuk mencapai hasil maksimal, ” pungkasnya.
(Syafrianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *