Polsek Aek Natas edukasi bahaya narkoba pada kegiatan Police Goes to School Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu – jurnalpolisi.id

Kegiatan police goes to school, Personel Polsek Aek Natas Polres Labuhanbatu edukasi bahaya narkoba kepada siswa/i, Selasa (31/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kapolsek Aek Natas AKP Jeremia Ginting menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes to School tersebut dilaksanakan di Sekolah MA AL WASHLIYAH Desa Adian Torop Kec. Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Disebutkan bahwa Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu IPTU A. Harahap Bersama AIPTU Ali Amran Hasibuan.

AKP Jeremia Ginting menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i Sekolah MA-AL Washliyah.

“kegiatan Police Goes to School kita lakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Aek Natas, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba dengan mengedukasi para pelajar sejak dini” ujar Kapolsek Aek Natas.

Selain itu, lanjutnya AKP Jeremia Ginting “bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar”, pungkas nya.

Kegiatan ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.(Syafrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *