Kapolresta Barelang Menerima Kunjungan Silaturahmi UNDSS (United Nations Department Of Safety And Security) di Polresta Barelang

BATAM,jurnalpolisi.id

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menerima kunjungan silaturahmi UNDSS (United Nations Department Of Safety And Security) bertempat di Ruang Kerja Kapolresta Barelang. Rabu (25/10/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polresta Barelang, Kompol. Yudiarta Rustam, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera Mr. Mehmet Pinarbasi, UNDSS Pekanbaru Hidayat Soegiharto, UNDSS Medan Elsa Tarigan, IOM Batam Zulfachmi.

Dalam kunjungannya Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera Mr. Mehmet Pinarbasi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Barelang beserta para pejabat Polresta Barelang yang menyempatkan waktu dan tempat untuk melakukan pertemuan dengan kami yang mana maksud dan tujuan kedatangan kami yaitu untuk ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri saya sebagai pejabat yang baru dari UNDSS selaku Field Security Coordination Officer di wilayah Sumatera yang sebelumnya saya bekerja sebagai anggota Kepolisian di Negara Turki yang telah selesai masa tugas (Pensiun) dengan pangkat Bintang 3.

Saya bersama rekan – rekan saya UNDSS adalah Department di PBB (Perserikatan Bangsa – Bangsa) yang menyediakan layanan keselamatan dan keamanan untuk badan-badan dan departemen – departemen PBB sebagai bagian dari Sistem Manajemen Keselamatan PBB, dengan demikian saya sebagai pejabat yang baru ingin melanjutkan hubungan kerjasama yang telah ada sebelumnya dengan menjalin komunikasi agar dapat saling memberikan informasi khususnya mengenai potensi bahaya keamanan di suatu wilayah serta bencana alam yang terjadi. Contoh seperti kami ingin menempatkan para Pengungsi Luar Negeri di suatu wilayah yang ada di Negara Indonesia, kami perlu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam memberikan informasi tempat tempat yang rawan akan bahaya dalam keamanannya agar para Pengungsi dapat ditempatkan dalam suatu wilayah yang aman.

  • Kami sangat mengerti dan memaklumi tugas yang di emban oleh Bapak Kapolresta Barelang setiap harinya sangat padat maka dari itu staff kami yaitu Bapak hidayat selaku UNDSS yang bertanggung jawab di wilayah Pekanbaru juga termasuk Kota Batam, dengan hormat agar dapat berkomunikasi dengan pejabat Polresta Barelang lainnya yang membidangi. Ucap Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera Mr. Mehmet Pinarbasi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan Selamat datang di Polresta Barelang Mr. Mehmet Pinarbasi selaku Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera beserta para staff UNDSS yang hadir dalam kesempatan pertemuan kali ini kami sangat menyambut dengan baik atas kehadiran dari pihak UNDSS.

Kami berharap kedepan kita dapat terus bekerjasama yang baik dengan menjalin Komunikasi yang harmonis dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilkum Polresta Barelang Kota Batam, saya yakin masyarakat Kota Batam juga dapat bekerjasama terutama dalam kami menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dapat dimengerti. Namun juga terdapat masyarakat atau oknum – oknum yang tidak mematuhi aturan akan kami tindak secara tegas dan terukur sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kami berharap kedepan agar selalu dapat bekerjasama dengan baik dan terus menjalin komunikasi dengan pihak UNDSS melalui staff yang bertanggung jawab di Kota Batam dan dapat saling memberikan informasi yang ada guna mendeteksi serta mengantisipasi sejak dini terhadap potensi – potensi yang membahayakan demi menjaga Kamtibmas di Kota Batam selalu aman dan kondusif. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *