Perguruan Pencak Silat dan Beladiri Kota Prabumulih Gelar Latihan bersama


Prabumulih – jurnalpolisi.id

Gelar Latihan Bersama beberapa Perguruan Pencak Silat dan Beladiri di Kota Prabumulih yang diikuti oleh PS. Pandawa, PBD Persaudaraan Garuda Muda Indonesia (PGMI), Tapak Suci, Budi Suci Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT), Persinas ASAD dan PS. Sialang Agung. (22/10/2023).

Latihan Bersama pencak silat dan Beladiri dilaksanakan untuk memupuk tali persaudaraan dan persahabatan diantara perguruan pencak silat dan beladiri yang ada, sekaligus untuk melatih keterampilan dan teknik dari siswa/murid/anak didik dari masing-masing perguruan, ujar Sdr. Hasan selaku tuan rumah dari PS. Pandawa Prabumulih yang dipusatkan di padepokannya di kelurahan Wonosari.
Ketua PBD PGMI Deri mengatakan ” kegiatan latihan bersama ini akan diadakan secara rutin setiap sebulan sekali secara bergilir dari satu padepokan ke padepokan lainnya.

Peserta latihan bersama Pencak silat dan Beladiri sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti latihan bersama ini karena dapat bertemu dan berkumpul dengan pesilat-pesilat lainnya dari perguruan yang berbeda, begitupun menurut Sdr. Akhyar mewakili dari PS. Budi Suci Indonesia sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

” Sudah seharusnya setiap perguruan pencak silat dan beladiri yang ada di kota Prabumulih ini kompak dan bersatu agar siswa/murid/anak-anak didik kita yang ada disetiap perguruan lebih giat berlatih agar nantinya dapat lahir bibit-bibit baru atlit pencak silat dan beladiri yang dapat mengharumkan nama Prabumulih dikancah Nasional maupun Internasional, yang tentunya harus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kota Prabumulih “, ujar Sdr. Fandri mewakili dari PBD PGMI Kota Prabumulih.

( Hadi jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *