MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 1 Robotic Internasional

Bukittinggi —  jurnalpolisi.id

MAN 1 Kota Bukittinggi Sumatera Barat, berkibar dikancah Internasional dengan mengukir prestasi membanggakan dalam dunia robotika Internasional dengan meraih Juara 1 dalam kompetisi Robotik Sumo 1 Kg di International Modern Robotic Olympiad (IMRO) 2023.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh STKIP Modern dan Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada tanggal 13 dan 14 Oktober 2023 dan diikuti oleh peserta dari 47 Negara yang berbeda.

Nabil dan ghufran harus menunda kemenangan di babak Final sementara Nayla dan Najwa berhasil mengalahkan pesaing dari berbagai negara dan meraih medali emas atau juara 1 dalam kategori Robot Sumo 1 Kilo gram.

Kompetisi Robotik Sumo menantang peserta untuk merancang, memprogram, dan mengoperasikan robot sumo yang harus mampu bertahan dan menumbangkan lawan pada arena laga yang telah ditentukan.

Keberhasilan tim MAN 1 Kota Bukittinggi dalam menguasai teknik-teknik robotik dan kemampuan dalam merancang robot yang canggih menjadikan mereka yang terbaik dalam kategori ini.

Prestasi gemilang ini, adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan pemahaman mendalam tentang teknologi robotik yang dimiliki oleh anggota tim. Mereka juga mendapatkan dukungan kuat dari guru pembimbing dan pihak madrasah.

Irsyad, selaku Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi menyatakan rasa bangga atas pencapaian tim Robotik dari MAN 1 Kota Bukittinggi. “Prestasi ini adalah bukti nyata dari kemampuan dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh peserta didik MAN 1 Kota Bukittinggi.

Kami sangat bersemangat untuk terus mendukung dan mendorong pengembangan minat dan bakat mereka di berbagai bidang, termasuk robotika,” ungkapnya.

Irsyad menambahkan, dengan prestasi ini, membuktikan bahwa MAN 1 Kota Bukittinggi telah berhasil mencapai prestasi sampai Internasional seperti tertuang dalam Visi dan Misi MAN 1 Kota Bukittinggi, “meraih prestasi dtingkat Nasioal dan Internasional”.

Zulkhairi, pelatih robotik MAN 1 Kota Bukittinggi merasa bersyukur dengan pencapaian ini. ” Mereka Tim Minangkabau Robotik, merupakan anak-anak yang luar biasa, santun, gigih, tekun, dan pantang menyerah, saya bersyukur Allah pertemukan dengan mereka.

Terimakasih ananda semua, begitu juga terimakasih yang tak terhingga kepada kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Drs. Irsyad, M. Pd, yang selalu memberikan suport yang luar biasa kepada Tim Minangkabau Robotik, sehingga kita bisa sejauh ini.

Begitu juga, terimakasih kepada bapak ibuk wakil kepala, kepala Tata Usaha, dan seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi atas do’a dan dukungannya.

Erria Nanda Utama, pembina dan pelatih Robotik MAN 1 Kota Bukittinggi, merasa senang dan terharu dengan pencapaian ini. “Alhamdulillah perjuangan penuh liku, ada tawa ada air mata telah berhasil membawa MAN 1 Kota Bukittinggi.

Madrasah yang kita cintai berkibar di Kancah Internasional. Selamat kepada Ghufran⁩, Nabil, Najwa dan Nayla , perjuangan selanjutnya ada di pundak kalian, merupakan nama yang di kenal sebagai harimau sumatra, itu jati diri kita. Jaga penuh cinta dan perjuangan.

Terimakasih yang tak terhingga kepada ayah bunda, orang tua wali dari Nabil, Ghufran, Najwa dan Nayla atas dukungan do’a dan suportnya. “Kami bisa karena do’a dari ayah bunda”, tutupnya”.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sebagai penanggung jawab kegiatan peserta didik, merasa senang dengan capaian ini.
Keberhasilan Tim Minangkabau Robotik MAN 1 Kota Bukittinggi ini juga menginspirasi siswa lainnya, untuk tertarik pada ilmu robotika dan teknologi.

Prestasi mereka, menjadi bukti bahwa dengan kerja keras, semangat belajar dan dukungan yang tepat, setiap impian dapat tercapai”, tutupnya.

Dalam suasana kebahagiaan dan kebanggaan, MAN 1 Kota Bukittinggi berharap bahwa prestasi ini akan menjadi landasan bagi prestasi-prestasi lebih besar di masa depan dan terus menjadi sumber inspirasi bagi seluruh peserta didik madrasah dimanapun berada. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *