Kunker Ke Teluk Bintuni Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat, Panen Padi

Bintuni- jurnalpolisi.id

Pj Gubernur Profinsi Papua Barat, Komjen.Pol. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si bersama Ibu Pj. Ketua TP PKK Roma Megawaty. P, S.kom, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dalam Kunker tersebut Pj. Gubernur Papua Barat di dampingi Pj. Ketua PKK, bersama Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, melakukan Panen Padi, di Kampung Banjar Asoi Distrik Manimeri, SP4.

“ini adalah padi nutrisi, padi yang punya keunggulan tersendiri, padi ini bisa panen setiap tiga bulan, ini adalah hal yang baik, yang kita pakai untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, saya berharap agar Bintuni menjadi lumbung pangan bagi kita di Papua Barat, ” ujar Pj. Gubernur.

Lebih lanjut, menangapi permasalahan yanh di sampaikan para petani dan penyuluh, terkait irigasi pengairan sawah, Pj. Gubernur mengharapkan dinas terkait di untuk mencari solusi bersama.

Sementara itu Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, menyampaikan bahwa, Bapak Gubernur selalu mengingatkan, agar kita selalu turun ke lapangan bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan mereka, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat segera dilayani.

Bupati juga memberikan apresiasi Kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Papua Barat, karena telah hadir di Bintuni dan memberikan motivasi dan inovasi dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya sekiran pukul.11,15 WIT Pj. Gubernur Papua Barat Komjen.Pol. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, tiba di Bandara Steenkool Kabupaten Teluk Bintuni, menggunakan pesawat terbang Susi Air PK-BVS.

Pj. Gubernur yang didampingi Ibu Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawaty. P, S.kom, M.Si, disambut Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, Forkopinda, Para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, dan PKK Kabupaten Teluk Bintuni.

Usai melakukan acara Panen Padi, Pj. Gubernur di jamu di Rumah Tamu Negara, Teluk Bintuni yang berada di SP 5, Kecamatan Bintuni Timur.

Pj.Gubernur direncanakan akan bertatap muka dan memberikan bantuan kepada UMKM, penyerahan bahan pokok stunting, dan sosialisasi bela negara bersama pemuda KNPI dan PKK Teluk Bintuni besok.

(RD-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *