PERCASI Kota Bukittinggi, menggelar seleksi terbuka non master

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bukittinggi, menggelar seleksi terbuka non master, bagi pemain untuk ikut dalam pertandingan “Perang Bintang” di Padang pada tanggal 8 September mendatang.

Seleksi yang diadakan di sekretariat latihan Percasi di gedung Banto Trade Center (BTC) LT 1, diikuti sebanyak 10 atlet putra. Mereka merupakan atlet terbaik di kota Bukittinggi, Sabtu (2/9/2023) malam.

Ketua Percasi Kota Bukittinggi Afdal Sati menyampaikan, selain atlet berprestasi, pada seleksi ini juga diikuti sejumlah atlet yang memiliki potensi untuk kejuaraan Perang Bintang, yang mana hasil dari pertandingan tersebut akan melahirkan atlit yang akan mengikuti Porwil utusan Sumatera Barat di Pekanbaru – Riau pada 4 November 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan seleksi kali ini kita mendapatkan atlet catur kota Bukittinggi yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama kota Bukittinggi, khususnya cabang olahraga catur,” kata Wakil ketua Percasi Erizal Efni, S. Pd.

Ia menjelaskan, seleksi hari ini kita hanya untuk putra yang akan dipilih hanya yang juara, dan satu lagi bagi atlet yang mempunyai rekam jejak (digital). Artinya atlit kabupaten/kota yang berprestasi mengikuti event yang diadakan Pemprov Sumbar. Untuk atlet putri dibebaskan kepada pengurus masing-masing Percasi.

Hingga berita ini ditulis seleksi tersebut masih berlangsung dengan direncanakan 5 babak dengan memakai sistim Swis( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *