Pj. Kepala Desa Puteri Sembilan Pantau Pembangunan Rumah Rehab Dana Bermasa

PUTERI SEMBILAN – jurnalpolisi.id

Program Dana Bermasa Kabupaten Bengkalis dimanfaatkan Pemdes Puteri Sembilan dalam hal pembangunan dan pemberdayaan serta membantu masyarakat miskin terus di gesakan dalam hal pemerataan dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Pemdes Puteri Sembilan dalam hal ini memfokuskan pembangunan pengrehapan sebanyak 11 buah rumah, yang sudah di seleksi bersama masyarakat tentang keadaan keluarga dan rumah yang akan di bedah, apa saja material yang menjadi kebutuhan. Dalam hal ini PKA dari kegiatan tersebut, mengawal ketat akan jalannya pengrehapan tersebut dengan melakukan pengawasan rutin.

Pj. Kepala Desa Puteri Sembilan, bapak Adi Putra, S.Pd.I,M.A.P, bersama dengan Kadus Pasir Putih, bapak Samsul, memantau seberapa jauh progres pengerjaan rehab rumah tersebut. Terdapat beberapa pemilik rumah melakukan penambahan biaya sendiri untuk bedah rumah tersebut. Walau demikian, pihak desa terus memonitoring pembangunan rehab rumah tersebut sampai selesai, agar dana pembangunannya tidak di salahgunakan.

Salah seorang warga, sebut sajalah namanya pak Sunar, beliau sangat berterima kasih dengan adanya bantuan bedah rumah ini. Menurutnya, rumahnya seperti mau roboh, atap bocor dimana-mana, atap rumah compang-camping, lantai papan kadang di injak langsung terceloh ke bawah. Akhirnya beliau sangat bersyukur, rumahnya bisa di rehap dengan hadirnya dana Bermasa Bengkalis ini

(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *