Kapolda Buka Asesmen Uji Kopetensi Bagi Penyidik dan Penyidik Pembantu

BENGKULU – jurnalpolisi.id

Bareskrim Polri melaksanakan asesmen uji kompetensi bagi penyidik dan penyidik pembantu di Polda Bengkulu sebanyak 156 peserta, dilaksanakan di ruang ballroom hotel Mercure Jalan S. Parman Kecamatan Ratu Samban kota Bengkulu, Rabu (18/10/23).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol DRS. Armed Wijaya, M.H., membuka langsung kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa saat ini seluruh anggota Polri dituntut untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Seperti kita ketahui bahwa tahun 2022 itu tingkat kepercayaan masyrakat kepada polri turun drastis” ungkap Kapolda Bengkulu.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, diharapkan pada bulan oktober ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri itu ditargetkan sudah mencapai 80%.” ucap Kapolda Bengkulu

“Saya berharap kegiatan hari ini bisa memberikan kontribusi terhadap mewujudkan penyidik dan penyidik pembantu yang professional. Saya mendapat laporan untuk pengaduan masyarakat terhadap fungsi reserse paling tinggi yaitu antara 60-80%.”

Dijelaskan bahwa sistem instansi yang baik harus didukung oleh etika anggota Polri yang baik.

“Di dalam pelaksanaan asesmen ini juga ada pembinaan mental atau attitude, saya kira ini sangat penting karena sebaik apapun sistem tapi kalo dari pribadi manusia itu sendiri masih memiliki etika yang kurang baik, saya kira itu percuma”. Tutup Kapolda  ( Elroy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *