Tumbuhkan Motivasi Belajar Generasi Bangsa Dengan Memberikan Tenaga Didik Di Sekolah Dasar YPPK KANANDEGA Papua

Kab.Kerom – jurnalpolisi.id

Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Waris mendatangi sekolah SD YPPK KENANDEGA dalam rangka mencerdaskan generasi Bangsa, dengan memberikan Tenaga Didik (Gadik), bertempat di Kp.Banda Distrik Waris Kab.Kerom Provinsi Papua. Kamis (21/09/2023).

Sebelum berangkat tugas kami sudah dipersiapkan sebagai tenaga pendidik dengan mendapat pembekalan pengetahuan gadik baik dari satuan maupun dari Kementerian Pendidikan Nasional, Sehingga kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan, hal tersebut disampaikan Danpos Warsis Letda Inf Hasan Basri Sipahutar.

“Para murid tampak. sangat antusias terhadap kegiatan yang di selengarakan oleh Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dimana jika jawaban yang benar akan diberi hadiah yang bisa meningkatkan semangat belajar dan rasa ingin tahu yg tinggi.”.

Satgas Yonif 122/TombakSakti memberikan bekal ilmu kepada anak anak di perbatasan papua dengan harapan mereka dapat meneruskan perjuangan bangsa ini dan dapat berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *