Pertemuan MMD Dihadiri Pj kades putri sembilan Adi Putra. Dr Ratna UPT Kec. Rupat utara 

Bengkalis  –  jurnalpolisi.id

MMD atau Musyawarah Masyarakat Desa adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Ma gituwas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil (SMD) .

Dalam Permenkes Nomor 44 tahun 2016 tentang Manajemen Puskesmas disebutkan bahwa SMD dan MMD digunakan sebagai bahan penting dalam penyusunan RUK. MMD dilaksanakan satu tahun sekali. Hasil dari MMD akan dibahas di Musrenbang tingkat kec.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :

1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya

2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya

3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Tahun ini kegiatan MMD Puskesmas dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanannya dilakukan per desa salah satu desa y itu putri sembilan kec rupat utara

Kegiatan MMD desa putri sembilan.dilaksanakan pada hari jum. At, tanggal 22 September 2023 di Aula desa. Acara dihadiri oleh :

1. Pj kades

2.kader pkk

3. Perwakilan Kader

4. Perwakilan Tokoh Masyarakat

5. Perwakilan Tokoh agama

6. Bapak / Ibu RW

Kegiatan MMD membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) desa putri sembilan yang telah dilakukan sebelumnya serta membahas cakupan kegiatan tahun 2023.

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas secara bersama-sama

( Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *