Satgas Yonif 122/TS Garda Terdepan Jaga Stabilitas Keamanan Di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Kabupaten Kerom – jurnalpolisi.id

Sebagai Garda terdepan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, hadir dalam pelaksanaan Sosialisasi Dukungan TNI AD khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, dalam rangka mencegah keluar masuknya penyakit hewan dan upaya pelestarian Flora dan Fauna di wilayah Papua, Senin, (19/09/2023).

Kesempatan tersebut Dansatgas Yonif 122/TS menyampaikan terkhusus Satgas Yonif 122/TS dalam membidangi keamanan dan membantu pelestarian Flora dan Fauna, sekaligu upaya meningkatkan sumber daya masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKN).

“Untuk sementara di bidang pengamanan kami terus melaksanakan pemeriksaan disepanjang jalan Trans Papua, dan Patroli jalur perlintasan Ilegal, kemudian untuk UMKM dengan memberdayakan dibidang pengolahan ketahanan pangan dengan sumber daya alam yang ada di daerah masing-masing”Ucap Dansatgas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada anggota kami dalam melaksanakan tugas dilapangan, dan memperlancar selama melaksanakan tugas dengan berkolaborasi dengan Instansi terkait yang ada dilapangan”Jelas Dansatgas.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif 122/TS beserta Perwira Staf Satgas, Kepala Balai Karantina, Imigrasi Plbn Skouw, Bea cukai Plbn Skouw.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *