Sinergitas TNI-POLRI Polsek Klapanunggal Sambangi Warga Binaan Ajak Jaga Kamtibmas dan Cegah TPPO

Bogor – jurnalpolisi.id

Polsek Klapanunggal Polres Bogor Polda Jabar, Untuk terus mendekatkan diri kepada warga Desa binaanya dan memantau perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Klapanunggal bersama Babinsa melaksanakan kegiatan Patroli sambang di Kp. Cibeber Rt 15 / 06 Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, (18/09/2023).

Dalam kesempatan kali ini dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Aiptu Wisnu Broto dan Babinsa Peltu Yedi Mulyadi untuk menyambangi warganya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas seraya menyampaikan, agar warga ikut peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi, S.I.K. menyampaikan bahwa, patroli dan sambang merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami terus Sinergi dengan TNI melakukan patroli maupun sambang untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah”, tutur Kapolsek.

Disamping itu kekompakan seperti ini terus kami tingkatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain seperti dalam bidang sosial, budaya dan bidang lainnya,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577,
dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya

Sumber : Humas Polres Bogor
Kabiro Sidabutar – JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *