Sambang Warga Bhabinkamtibmas Desa Sriwulan Sampaikan Bahaya Karhutla

KENDAL – jurnalpolisi.id

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Limbangan sambang dengan warga Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan untuk memberikan penyuluhan tentang Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Limbangan.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan sambang ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan serta melaksanakan sosialisasi serta himbauan Karhutla kepada masyarakat, langsung temui petani di kebun, Sabtu (16/09/2023).

Kapoksek Limbangan AKP Rasban mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Antisipasi dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Kepada Masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan memberikan edukasi tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” ucap AKP Rasban.

Kapolsek Limbangan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar dikarenakan musim kemarau dapat memicu kebakaran hutan.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Desa Sriwulan dimasa musim kemarau seperti saat ini jangan membuka lahan dengan cara membakarnya, karena selain dapat merembet ke hutan, tetapi juga asap yang di timbulkan dari kebakaran dapan menganggu pernapasan manusia”, pungkasnya.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *