Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Sering Beraksi Di Karang Tengah Kota Tangerang

Kota Tangerang – jurnalpolisi.id

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial S (24) berhasil diringkus jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug.

Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo mengatakan, S tidak seorang diri dalam menjalankan aksinya, yakni dengan seorang pelaku lainnya yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku berinisial S yang telah berhasil diamankan ini berperan sebagai Joki, sementara satu pelaku lain berperan sebagai pemetik atau eksekutor masih berstatus buron,” ujar AKP Diorisha Suryo, saat dikonfirmasi media Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut Diorisha menjelaskan, S bersama rekannya kerap beraksi pada beberapa wilayah di Kota Tangerang. Salah satunya adalah kawasan Kecamatan Karang Tengah, tepatnya pada Jalan Pintu Air.

“Ke dua pelaku tersebut sering melakukan pencurian motor di wilayah Polsek Ciledug dengan menggunakan pakaian yang sama dan kendaraan yang sama,” kata dia.

Saat itu, komplotan S menyasar sepeda motor milik RH yang tengah terparkir di depan rumahnya. Mengetahui kendaraan miliknya telah dicuri tersebut, korban pun melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Mapolsek Ciledug.

Selanjutnya, aparat kepolisan pun melakukan pengecekan ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya pada Rabu (13/9/2023) kemarin, S berhasil dibekuk saat tengah mengendarai motor korban.

“Penangkapan ini berdasarkan hasil analisa terhadap rekaman kamera pengawas atau CCTV dengan melakukan cek TKP dan penyelidikan di lapangan,” tuturnya.

“Pelaku S kami tangkap berdasarkan penyelidikan dan pembuntutan saat mengendarai barang bukti motor milik korban, pada Rabu kemarin,” terangnya.

Diorisha menegaskan, pihaknya telah mengetahui identitas pelaku curanmor lainnya yang merupakan rekan S dan tengah dalam pengejaran.

“Saat ini, pelaku curanmor tersebut telah diamankan di Mapolsek Ciledug, sementara satu pelaku lain yang berperan sebagai eksekutor masih dalam pengejaran,” ucapnya.

“Identitasnya sudah kami ketahui, anggota tengah melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku tersebut,” jelas AKP Diorisha Suryo.

Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *