Tak Main-Main Ketua HNSI Jonnaidi Minta Pengawasan di Perairan Rohil Harus Selektif

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Ketua himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir, Jonnaidi kembali angkat bicara soal pengawasan di perairan Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Pasalnya saat ini di Perairan Rokan Hilir tengah musim kerang bulu otomatis nelayan berasal dari Sumut berdatangan untuk melakukan aktivitas.

” Jika nelayan dari luar atau Sumut melakukan aktivitas dengan menggunakan alat tangkap yang sama seperti nelayan kita tidak masalah tetapi kalau mereka melakukan alat tangkap teng kerang itu yang membuat kita gerah karena bisa merusak ekosistem laut kita.” Jelas ketua himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir, Jonnaidi kepada Nadariau Com Kamis 14 September 2023, di Bagansiapi-Api.

Selain alat tangkap kata Jonnaidi justru juga bisa mengakibatkan anarkis antara nelayan Rokan Hilir dan nelayan Sumut.

” apa lagi persoalan nelayan kita dengan nelayan Sumut yang beroperasi di perairan kita bukan rahasia umum sudah bertahun-tahun terjadi konflik,” tegasnya.

Jonnaidi meminta seluruh instansi di bidang pengawasan di perairan Rokan Hilir, harus selektif melakukan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan antara nelayan.

” Harapan kita sebagai ketua HNSI instansi pengawasan benar-benar melakukan pengawasan lantaran saat ini di perairan kita tengah musim kerang bulu,” Pungkasnya.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *