Kepsek SMPN 5 Kota Palu Beri Bantuan Baju Batik Dan Baju Olah Raga Kepada MuridNya Yang Tidak Mampu

Palu – Sulteng, – jurnalpolisi.id

Rabu, 13/09/2023, – Hal itu berarti manusia saling membutuhkan satu sama lainnya , manusia secara tidak langsung juga mempunyai hubungan timbal balik dengan manusia lainnya. Membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada dimuka bumi.

Bukan semata mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial. Tolong menolong tak hanya sebatas ucapan di bibir saja, tetapi perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, setiap manusia wajib untuk menolong orang orang terdekat di sekitar yang membutuhkan.

Dengan memenuhi sikap saling tolong menolong, pekerjaan sesulit apapun akan bisa teratasi Namun untuk memiliki sikap saling tolong menolong memerlukan proses dan kewajiban, demikian dikatakan Kepsek SMPN 5 Palu Ilman Usman, S.Pd. M.Pd Kepada Wartawan usai beri bantuan Baju seragam Batik dan Baju Olah Raga kepada Amanatul Aula anak ke 5 ( lima) bersaudara pasangan dari Bapak Alek ( Manado ) ibu Ledya Latina ( Jawa Tengah ) didampingi Wakasek kesiswaan Ibu Nina Safitri, S.Pd di ruang Kepsek Rabu 13 September 2023.

Kepsek SMPN 5 Palu ILman Usman, S.Pd. M.Pd menuturkan, awalnya memang sewaktu saya bertandang ke rumah orang tuanya Amanatul Aula, sangat menyedihkan karena mereka kehidupan nya sangat memprihatinkan, bayangkan Pernah si murid kelas 7 E Amanatul Aula berkata kepada kepsek, Pak baju Batik dan baju olahraga tinggal gantian dengan kakaknya yang kelas 9 bernama Fitri Anisa itu Yang Ayah sampaikan kepada saya ( Amanatul Aula) pak kepsek, di situ hati saya terenyuh untuk membantu Baju seragam Batik dan seragam baju olahraga.

Terang Ilman Usman, S.Pd. M.Pd. dan memang kakak kakaknya orang cerdas dan rajin dan juga sebagai aktivis, dan mereka semua anak yang nurut kepada orang tua sehingga keberadaan kehidupan mereka hanya tersenyum seolah olah mereka enjoy saja, mereka tidak minder walaupun mereka berkehidupan tidak berkecukupan ungkap Ilman Usman, S.Pd. M.Pd.

Hal senada di katakan Amanatul Aulia kelas 7E SMPN 5 Palu mengatakan, Alhamdulillah saya bersyukur Kepada Allah SWT atas diberinya reziki yang melalui Bapak Kepala Sekolah SMPN 5 Palu Ilman Usman, S.Pd. M.Pd di dampingi Ibu wakasek Kesiswaan Ibu Nina Safitri, S.Pd semoga ini berkah dan tetap semangat serta belajar tentu lebih dan tambah semangat, usai diberi bantuan baju seragam Batik dan baju olah raga.sambil meneteskan air mata karena terharu.

( Irwansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *