Eratkan Silaturahmi dan beri pelayanan kesehatan keliling untuk Masyarakat Perbatasan

Kabupaten:Keerom – jurnalpolisi.id

Anjangsana kepada Tokoh Masyarakat merupakan hal yang penting dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah Papua, Hal tersebut yang dilakukan oleh Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Kalilapar dengan mengunjungi salah satu Tokoh Masyarakat di Kp.Kalilapar, Distrik Waris ,Kab Keerom, Selasa (13/09/2023).

Melalui anjangsana kali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah di sekitar dan mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitar pos serta untuk mendengar keluh kesah yang ada di masyarakat Kp.Kalilapar, Hal tersebut disampaikan Danpos Kalilapar Letda Inf Hadi Suroto dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya bahwa anjangsana ini merupakan upaya Satgas Yonif 122/TD untuk terus mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung Kalilapar dan menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat di Kampung Kalilapar, Distrik Waris.

“Selain melaksanakan anjangsana, personel Pos Kalilapar pun memberikan bantuan Kesehatan keliling kepada masyarakat Kp.kalilapar dan kepala Kampung (Bpk Ketua adat ) Faulus Maunda digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat Kp.kalilapar” Terang Danpos.

Faulus Maunda mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalilapar yang sudah berkunjung ke Kampung Kalilapar untuk mengecek situasi dan kondisi kesehatan masyarakat Kampung Kalilapar ini. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI telah hadir di Kampung Kalilapar ini dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak masyarakat sangat senang kehadiran personel Satgas dalam memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *