Polpp Kota Palu Membongkar Reklame Di Jantung Kota Yang Tidak Berizin

PALU – Sulteng, jurnalpolisi.id

Rabu,13/09/2023, ~~ Kasat Polpp kota Palu Nathan Pagasongan menurunkankan 1 ( satu) peleton Polpp Kota Palu guna untuk menertibkan dan membongkar Reklame Reklame yang tidak berizin kata Nathan Pagasongan di temui Wartawan di lokasi pembongkaran.

Reklame yang ada di Jantung Kota tepatnya didepan taman kota palu yakni pertigaan jalan Trans Sulawesi Senin,11 September 2023 lalu, Kami juga di dampingi Dinas terkait DLH, Dinas Kebersihan Kota Palu, Lurah Talise, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Pancasila terang Nathan Pagasongan.

Nathan menegaskan, Kita penertiban terhadap Reklame yang tidak memiliki izin sudah 6 ( enam) Reklame yang ada di kota palu sudah kami tertibkan tanpa surat izin kami bongkar, bahkan kami sudah pasang stiker himbauan untuk para pengusaha Reklame sudah di pasang.

Kami berharap kedepan supaya pelaku usaha Reklame memperhatikan dan supaya mengurus surat izin nya.
Untuk itu kami berharap juga Teman pelaku Usaha supaya mengurus izin bangunan.

Supaya Kota palu ini terlihat Indah, taman nya indah bersih dan asri harap Nathan Pagasongan mantan penjabat di Humas Kota palu.

Nathan menambahkan, Artinya pesan pesan masyarakat ini jangan ditutup dengan Reklame, kemudian taman ini akan di Refitalisasi terhadap pemerintah kota palu sehingga apapun bentuk disini kita tertibkan dan kita bersihkan tegas Nathan Pagasongan.

Bersamaan itu juga Lurah Talise Kecamatan Mantikolore Kota Palu Mohammad Iqbal, SH. MH mengatakan, Ini penertiban yang di laksanakan oleh pemerintah Kota Palu untuk menertibkan Papan papan Reklame yang tidak berizin dan ini sudah beberapa kali di lakukan sosialisasikan dan sudah disampaikan pemiliknya, sebenarnya kita juga tidak tahu siapa pemiliknya ujar Moh. Iqbal mantan Lurah Talise Valangguni Kota Palu.

Pemerintah kota palu melalui Dinas Tata Ruang kemudian ditindak lanjuti sehingga sekarang diambil langkah untuk membongkar dan kenapa di bongkar? pertanyaannya tentu karena kedepan taman kota palu ini akan diperbaiki sehingga taman ini menjadikan ruang terbuka Hijau yang lebih indah ,Asri dan indah di pandang terang Moh. Iqbal, SH. MH. mantan Ketua karang Taruna Kelurahan Talise.

Baru menjabat Lurah Talese 3 ( tiga) bulan gebrakan gebrakan sudah dilakukan dengan baik, Kami berharap para pelaku usaha artinya dalam bentuk papan papan Reklame ini ketika membuat usaha ini harus minta izin dengan Pemerintah Kota Palu.harap Mohammad Iqbal mantan ketua Karang Taruna Kota Palu.

hal Senada juga di katakan Satgas Pancasila Kel. Talise Wahyuddin menuturkan, Kami dari satgas Pancasila mendukung program apa yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Palu maupun Lurah setempat, demi untuk menjaga kebersihan khususnya papan papan Reklame yang tidak punya izin tutur Wahyuddin. (IR-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *