Maraknya Berita di Media Tentang Kinerja Bupati Rokan Hilir Tetapi Bupati Tetap Dekat Dengan Masyarakat

Rokan Hilir – jurnalpolis.id

Akhir-akhir ini maraknya pemberitaan awak media terhadap Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong. M.Si. Bagai mana tidak diberitakan, karna Bupati sendiri yang banyak menjanjikan kepada awak media, yang katanya mau memberi bantuan kepada awak media berupa sembako, dan akan menambah dana media online dan dana media cetak sebesar 2 M. Yang tadinya dana media cetak dan online serta media elektronik sebesar 8 M. Jika ditambah dengan janji Bupati 2 M, maka dana media seluruhnya 10 M, tapi mana bukti tambahan dananya.

Ada diantara wartawan yang menyebutkan bahwa Bupati telah memberikan loyalitas kepada semua awak media, loyalitas apa yang diberikan Bupati kepada wartawan Rohil.coba jelaskan pada kami selaku wartawan Rohil.

Wartawan yang mengunggah berita tentang kinèrja kerja Bupati , mungkin ada benarnya, jadi janganlah selalu mencampuri pemberitaan media orang lain, urus saja berita sendiri, agar kekompakan sesama media bisa terjalin harmonis, jangan kita memikirkan kinerja kerja Bupati, kita kan wartawan yang harus mengontrol kerja Pemerintah Daerah, kalau pekerjaan Pemerintah salah, ya kita katakan salah, kita naikkan beritanya, kalau pekerjaan pemerintah benar, ya kita akui kebenarannya, kita piralkan beritanya. Kalau masalah kedekatannya Bupati pada masyarakat, itu wajar karna seorang pemimpin daerah yang harus mengayomi masyarakatnya.

Bagi insan pers atau awak media yang simpati kepada Bupati dikarenakan sudah menerima loyalotadnya beliau, makanya wartawan tersebut sanggup mengatakan agar semua wartawan yang bertugas di Rohil turut simpati atas apa yang di alami Bupati Rohil sa,at ini.

Bagai mana kita bisa bersimpati pada Bupati, atas berita yang diangkat oleh wartawan, sedangkan Bupati sendiri tidak simpati kepada sebahagian wartawan yang ada di Rohil yang mana Bupati mengambil satu kebijakan untuk memutuskan kerja sama langganan koran/media cetak dengan seluruh dinas yang ada di Rohil . Itu di utarakan Bupati kepada para awak media dirumah dinas nya tat kala wartawan membahas kerja sama tentang kerja awak media dengan pemerintah.

Pemutusan hubungan kerja sama langganan koran diseluruh dinas, Bupati berjanji akan menggantikanya dengan Advitorial (ADV) melalui Diskominfotis tetapi sampai sekarang ADV yang dijanjikan Bupati melalui Diskominfotiks itu belum ada diberikan kepada awak media.

Padahal Bupati-Bupati yang terdahulu tidak pernah memutuskan hubungan kerja sama langganan koran awak media dengan dinas yang ada di Rohil. Yang paling menyakitkan buat kami , para wartawan Rohil, media cetak yang dari P. Baru diterima kerja samanya berlangganan koran di Pemda Rohil, mengapa koran yang di Rohil tidak diterima, tentu Bupati punya alasan, tolong Bupati jabarkan alasannya, apa sebab koran Rohil tidak diterima kerja sama langganan pada pemda Rohil.

Menanggapi kicauan salah seorang wartawan yang bertugas di Rohil ianya sangat memuji kinerja Bupati, dan dia sangat menyesalkan adanya berita yang terus menyudutkan Bupati.

Benar tidaknya berita yang diunggah beberapa media tentang Bupati Rohil Afrizal Sintong.M.Si tergantung kepada orang yang menilainya. Bagai mana kita bisa mengangkat jempol atas kerja Bupati, dua tahun sudah memerintah Rohil, mana bangunan yang bisa dibanggakan, bangunan jembatan Kec.Sinaboi bukan bangunan pemda Rohil, itu bangunan dana swadaya masyarakat Sinaboi, bukan dana APBD, Bupati hanya diminta oleh masyarakat untuk merestui bangunan jembatan Sinaboi. Jadi mana yang bisa kita acungkan jempol untuk kerja pemda Rohil.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *