Pengurus GMRB Diduga Diteror, Sekjen DPD LLPN Rohil Geram ke OTK

ROHIL – jurnalpolisi.id

Sekretaris Jenderal ( Sekjend) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Lembaga Laskar Pagar Negeri Rokan Hilir, M Rahman SE, Geram adanya teror yang dilontarkan oleh seseorang yang tidak dikenal ( OTK) terhadap salah seorang Pengurus Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rokan Hilir.

“Sangat geram terhadap oknum yang mengancam salah satu pengurus GMRB Rohil….Tindakan oknum tersebut harus kita lawan karena bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan bisa memancing perang terbuka antar suku,” Kata M. Rahman, kepada awak media ini Sabtu 9 September 2023.

Atas adanya hal itu Iapun menyebutkan menghimbau aparat penegak hukum agar secepatnya bertindak supaya tidak merusak keutuhan NKRI. “Menghimbau aparat penegak hukum agar secepatnya bisa bergerak untuk mengamankan oknum tersebut sebelum terjadinya masalah yang lebih lanjut yang bisa merusak keutuhan NKRI.

Karena sipengancam merusak kebebasan menyatakan pendapat,” pungkasnya.

Diketahui salah seorang pengurus GRMB itu diancam melalui telepon 0878 88 XX XX XX dan 0812 60 XX XX XX sebagaima rekaman video oleh korban, yang menyatakan dimana di Pekanbaru, jangan main-main demo, mengatakan anjing dan akan berjumpa saat demo.

Untuk diketahui lagi sebelumnya, sejumlah 300 Massa organisasi yang mengatasnamakan dirinya organisasi Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rokan Hilir, menyatakan akan menggelar aksi dugaan raibnya dana hibah 450 juta di Kejati Riau pada 11 September 2023. Pukul 14:30 WIB mendatang.

Adanya aksi ini diketahui dari surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang dikeluarkan oleh GRMB dan ditujukan kepada Polresta Pekanbaru Polda Riau melalui surat nomor 74/BPH/ GRMB -H/ IX/2023.

Yang diterbitkan tertanggal 8 September 2023. Dan tersebar di beberapa grup WhatsApp Sabtu 9 September 2023.

Sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi kegiatan fiktif dan penyalahgunaan anggaran dana hibah BNK Kabupaten Rokan Hilir, dan dan dana pengurus cabang IKA PMII Kabupaten Rokan Hilir, dengan total jumlah Rp 450.000.000, Rupiah.

Yang dalam hal ini diketahui oleh saudara H Sulaiman SS MH sekaligus selaku wakil bupati Rokan Hilir, maka kami selaku pengurus Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GRMB) bermaksud akan melakukan aksi unjuk rasa. Pada Senin 11/9/2023.

Titik kumpul Tribun Pekanbaru, Titik Aksi Kejati Riau, jumlah massa 300 orang dan perangkat aksi, mobil komando, selebaran dan toa. Demikian surat pemberitahuan aksi ini dibuat atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulis GRMB.

Surat satu halaman ini ditandatangani oleh Kordinator umum. M Fadhli, Korlap I, Riki Dermawan, Korlap I I Ahmad OKI, jedlap Saiful Anwar mengetahui ketua umum GRMB Nalladia Ayu Rokan.

 TIM / REDAKSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *