Puluhan Warga Goro Timbun Jalan Menuju Pertanian

,Rohil, jurnalpolisi.id

Puluhan warga masyarakat yang terdiri dari dua RT di Dusun Parit Jabir Kepenghuluan Teluk Piyai Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan Gotong royong (Goro) Jum’at 08/9-2023.

Kegiatan goro untuk melakukan penimbunan jalan Sri Mulyo yang menuju Lahan Persawahan milik masyarakat dengan menggunakan material Batu Vetrun dan tanah timbun.

Yang mana selama ini Jalan Sri Mulyo dilingkungan RT 02/RW 02 mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga menghambat aktifitas warga.

Ketua RT 02 / RW 02 Mukadam mengatakan” Jalan Sri Mulyo merupakan sala satu akses jalan yang menuju ke Pesawahan yang mana selama ini mengalami kerusakan.

“kami masyarakat dari dua RT yang ada di Dusun Parit Jabir melakukan kegiatan Gotong royong menimbun jalan yang berlubang dengan cara Swadaya apalagi sekarang ini sudah mulai masuk musim tanam dan turun sawah.”ucapnya.

Sementara Sala seorang warga yang enggan disebut namanya mengungkapkan” Jalan Sri Mulyo ini sering juga diberi bantuan material oleh pihak Desa namun yang namanya bantuan tidak maksimal dan mencukupi sehingga saat musim penghujan material yang ditimbunkan lenyap dan hilang.

Kami selaku masyarakat Petani berharap kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan perbaikan jalan Sri Mulyo yang menuju persawahan dari anggaran Dana Desa.” ujarnya.

Terpisah Datin Teluk Piyai Lailatul Mardiah. S.Pd saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan Sangat mengapresiasi kegiatan goro oleh Warga di lingkungan RT 02/RW 02 terutama penimbunan Jalan Sri Mulyo dengan cara swadaya.

Diuraikan Datin Mardiah “Pada anggaran Dana Desa tahap II tahun 2023 telah kita salurkan untuk perbaikan Jalan Sri Mulyo sebesar Rp 68 juta lebih namun pengerjaan ini masih sebatas di lingkungan warga.

“Saya meminta warga untuk bersabar Insyaallah tahun depan akan kita upayakan dari anggaran Dana Desa untuk Perbaikan Jalan Sri Mulyo yang menuju ke Persawahan.” pungkasnya.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *