Pasis Dikreg LXIII Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Kendal

Kendal – jurnalpolisi.id

Para Perwira Siswa Dikreg LXIII Sekolah Komando Angkatan Darat TA. 2023 yang sedang melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) di Wilayah Kodim 0715/Kendal hari ini, menggelar kegiatan Komsos dengan para pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama bertempat di Ruang Abdi Praja Kabupaten Kendal. Kamis (07/09/23).

Kegiatan ini dilakukan guna mencari permasalahan yang sedang terjadi dan berkembang diwilayah, kemudian para Pasis mengindentifikasi dan merumuskan permasalahan yang dihadapi di lapangan serta mencari solusi alternatif dalam pemecahannya.

Problematika yang menjadi permasalahan pokok di Kabupaten Kendal menjadi fokus bagi para Pasis Dikreg LXIII Seskoad dalam upaya memberikan sumbangsih saran dan masukan bagi pemerintah daerah setempat guna kemajuan program pembangunan di daerah.

Dalam Kesempatan ini Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii S.Sos mengatakan KKL Pasis Dikreg  LXIII Seskoad TA. 2023 bertujuan mencari informasi ataupun keterangan yang di butuhkan untuk kebaikan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Kendal. 

“Permasalahan yang terjadi harus ada jalan penyelesaiannya, ibarat Gembok dibuat pasti ada kuncinya, begitu pula dengan permasalahan yang terjadi pasti ada solusi penyelesaiannya,” Ujar Dandim Kendal

Sementara itu Mayor Czi Jimmy Lumban Raja selaku Ketua Kelompok KKL Wilhan Perwira Siswa Dikreg LXIII di Kab. Kendal mengungkapkan tujuan dari KKL ini adalah untuk mengumpulkan data terkait penyelenggaraan Binter TNI AD membantu Pemda Kendal dalam pemanfaatan produksi dalam negeri guna mengantisipasi ancaman resesi ekonomi di Kab.Kendal

“Harapan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi antara TNI AD dan Forkopimda Kendal maka dapat mengantisipasi ancaman resesi ekonomi di Kab. Kendal” Pungkas Mayor Czi Jimmy Lumban Raja. (Pendim0715)

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *