SLB Arroyan Laksanakan Giat Menanam 1 Juta Pohon Di Destinasi Wisata Kota Subulussalam

Subulussalam – jurnalpolisi.id

Bersama Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto, S.AB, Sekolah Luar Biasa (SLB) Arroyan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) melaksanakan giat Menanam 1 Juta Pohon di salah satu Destinasi Wisata di Kota Subulussalam tepat nya di kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Sabtu (2/9/2023)

Kegiatan penanaman 1 juta pohon tersebut dilakukan oleh para siswa SLB didamping oleh 3 orang dari 10 orang guru pendidik diantaranya Riska, Nia Daniati, dan Agustri. SLB yang beralamat di kampong Lae Bersih, Kec. Penanggalan, kota Subulussalam-Aceh berada dibawah naungan Yayasan Arroyan yang di dirikan oleh Sabirin Siahaan.

Giat penanaman tersebut berkenaan dengan program Dinas Pendidikan Aceh dalam kompetisi Lomba Foto Gerakan Menanam 1 Juta Pohon bagi seluruh Siswa/i SMA/SMK dan SLB seluruh Aceh. Adapun Syarat dan Ketentuan lomba diantaranya; ” 1. Foto selfie penanam pohon di post di Instagram masing-masing siswa, paling telat pukul 23.00 tanggal 3 Sepember 2023, 2. Peserta bebas memilih Jenis Pohon dan Tempat Menanam, 3. Peserta dinilai berdasarkan jumlah Like dan Komentar”.

Sebagai Guru Pembina dan Direktur Yayasan Riska bersama 2 guru lainnya, Agustri dan Nia Daniati memotivasi sejumlah murid yang ikut berlomba, ” Visi Misi kita dalam Menanam pohon ini bukan semata-mata berpartisipasi ikut lomba foto yang diselenggarakan oleh Disdik Aceh, lebih dari itu kegiatan menanam ini kita jadikan kesempatan belajar melestarikan alam”, Ujarnya

Turut hadir dalam Giat Menanam 1 Juta Pohon itu Raja Uli Wartawan Media Online Bara News, Anton Tinendung Wartawan Media Online Teropong, dan Yantoro juga berprofesi sebagai Wartawan.(Elroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *