Polsek Rupat Menyerahkan Buku di SDN 25 Rupat

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Dalam usaha meningkatkan minat baca dari generasi muda diperlukan pengenalan dan memberikan pentingnya minat membaca dimulai pada tingkat Sekolah dasar, sebab dengan membaca akan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, maka buku menjadi sumber ilmu pengetahuan,sehingga budaya membaca perlu di tumbuh kembangakan sejak usia dini dikalangan masyarakat.

Berkaitan dengan meningkatkan kebiasaan dan minat baca tersebut, Polri melaksanakan salah satu Program “Polri Peduli Budaya Literasi” dengan melaksanakan Disribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang dilaksanaakan mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 16 Oktober 2023, dengan sasaran pendisribusian buku-buku ke Desa-Desa, Panti Asuhan,Ponpes,Sekolah dan lain sebagainya.

Dalam menindak lanjuti Perintah tersebut Polsek Rupat melaksanakan penyerahan buku untuk SDN 25 Rupat yang berada di Jalan Rampang Akit Kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis (31/08/2023).

Penyerahan Bantuan Buku di SDN 25 Rupat diserahkan langsung oleh Bapak Iptu Siswoyo.SH Kapolsek Rupat beserta Jajarannya kepada kepala Sekolah SDN 25 Rupat dan langsung disaksikan dan seluruh majelis Guru dan para murid yang dengan antusias membaca buku yang diserahkan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolsek Rupat IPTU Siswoyo, S.H menyampaikan bahwa Program Polri Peduli Budaya Literasi dilaksanakan diseluruh pelosok Nusantara, sebagai perwujudan pentingnya memulai dan membiasakan membaca mulai dari Sekolah Dasar, sebab dengan membaca anak-anak akan bertambah ilmu pengetahuannya,maka buku dapat dikatakan sebagai Gudang Ilmu.

Dalam kesempatan penyerahan buku tersebut, kepala sekolah SDN 25 Rupat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Aiptu Siswoyo.SH Kapolsek Rupat beserta Jajaran yang telah memberikan buku untuk SDN 25 Rupat dan nanti akan dikelola di perpustakaan Sekolah agar nantinya seluruh siswa dapat meminjam buku di sekolah.

Mengakhiri pelaksanaan Pendistribusian buku sampai pelosok Nusantara, di SDN 025 Rupat dilaksanakan Photo Bersama Iptu Siswoyo, S.H berserta Jajarannya dengan Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta Siswa.
Semoga penyerahan buku untuk SDN 25 Rupat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan minat baca siswa kedepannya.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *