Bupati Kendal Hadiri Acara Ekspor Perdana PT. Borine ke Amerika Serikat

Kendal- jurnalpolisi.id

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdangan, Didi Sumedi mengahdiri acara Ekspor Perdana Peralatan Listrik Rumah Tangga PT. Borine Teknology Indonesia ke Amerika Serikat, Selasa (29/8/2023) di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal.

Acara turut dihadiri oleh, Presiden Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK), Stanly Ang, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPCB TMP) Semarang, Bier Budy Kismulyanto, General Manager PT. Borine Technology Indonesia, Jankey Ren, beserta seluruh Manager dan jajaran, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Semarang, Artiek Purnawestri.

Dalam sambutannya, General Manager PT. Borine Teknology Indonesia, Jenkey Ren menyampaikan, bahwa PT. Borine dibangun pada masa-masa pandemi Covid-19 di tahun 2021, namun tetap melangkah dan meneruskan pembangunannya, dan terbukti saat ini telah berkembang dengan baik, serta bisa memberikan layanan berkualitas tinggi terhadap para customer.

Ia mengungkapkan, bahwa pada bulan ini PT. Borine telah merealisasikan ekspor ke negara Amerika Serikat sebanyak 10.378 unit Can Opener (pembuka tutup kaleng) dari target tahunan 1 juta unit.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia mulai dari pusat hingga daerah, yang terus memberikan dukungan, sehingga PT. Borine Teknology Indonesia bisa lebih baik lagi, termasuk bisa melakukan ekspor hasil produksi ke luar negeri,” ujar Jankey.

Ia juga menjelaskan, produk yang dihasilkan oleh PT. Borine Teknology Indonesia, seperti Air Fryer, Coffe Maker, dan Preparation.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa KIK bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal pada 3 tahun terakhir, dan ditengah-tengah pandemi Covid-19 berhasil meningkatkan investasi yang ada di Kawasan Industri Kendal.

“Kawasan Ekonomi Khusus yang berbasis industri di Indonesia yang terbaik adalah Kawasan Industri Kendal, sehingga harapannya kami akan terus memberikan support kepada seluruh investasi yang ada di Kendal, dengan demikian seluruh stakeholder akan terus bersama-sama memberikan kemudahan demi kelancaran investasi yang ada di Indonesia,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga berharap, pelapasan ekspor perdana yang dilakukan oleh PT. Borine Teknology Indonesia ke negara Amerika Serikat berjalan dengan lancar, dan kedepannya semakin maju, serta karyawannya semakin sejahtera.

Sementara itu, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdangan, Didi Sumedi mengucapkan selamat kepada PT. Borine Teknology Indonesia yang sudah menyelesaikan pembangunan fase pertamanya, dan semoga pembangunan fase kedua juga bisa segera diselesaikan, sehingga akan lebih meningkat PDRB bagi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Kendal.

Ia juga merasa senang, karena bisa menghadiri acara ekspor perdana PT. Borine Teknology Indonesia ke luar negeri, mengingat perusahaan tersebut adalah perusahan yang bisa memproduksi brand-brand ternama.

Kemudian, Didi Sumedi juga menjelaskan perkembangan ekonomi dunia dan dampaknya terhadap negara Indonesia.

Selanjutnya, dilakukan pemotongan pita oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional bersama Bupati Kendal, General Manager PT. Borine Teknology Indonesia serta para stakeholder terkait sebagai tanda telah dimulainya ekspor ke Amerika Serikat.

Reporter : Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *